Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Rilis TWS FreeClip Varian Beige, Harga Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 13/05/2024, 16:15 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Huawei resmi meluncurkan varian warna krim (Beige) untuk  earbuds TWS FreeClip. Peluncuran dilakukan di Malaysia, Senin (13/5/2024).

Varian warna ini juga bakal meluncur di Indonesia pada 21 Mei 2024 mendatang. Sebagai perbandingan, Huawei FreeClip sebelumnya hanya tersedia dalam varian warna ungu (Purple) dan hitam (Black).

Huawei belum mengumbar harga warna baru earbuds-nya ini di Indonesia. Adapun harga Huawei FreeClip varian warna Beige di Malaysia adalah 899 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 3 juta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, pengguna di Indonesia sudah bisa membelinya mulai 21 Mei 2024, tepatnya di toko offline dan online rekanan resmi Huawei.

Baca juga: TWS Open-Ear Huawei FreeClip Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Pengguna yang membeli dalam periode 21 Mei 2024 hingga 18 Juni 2024 berhak mendapatkan bonus berupa smartband Huawei Band 8. Ada pula penawaran berupa cicilan nol persen hingga 12 bulan dan garansi VIP Services 1 tahun.

Spesifikasi Huawei FreeClip

Huawei FreeClip memiliki tampilan yang berbeda dari earphone open-ear lainnya, karena mengadopsi desain mirip anting, yang dijepitkan di daun telinga secara horizontal. Dengan begitu, modul speaker tidak dimasukkan atau menyentuh lubang telinga penggunanya.

Karena desain ini, Huawei FreeClip disebut tidak akan mengganggu pemakaian kacamata. Huawei FreeClip juga dikatakan aksesibel bagi perempuan yang mengenakan hijab, karena mereka tidak perlu melepas earphone saat berbincang dengan orang lain.

Huawei FreeClip varian Beige.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Huawei FreeClip varian Beige.

Spesifikasi Huawei FreeClip lainnya mencakup auto left-right recognition yang menyesuaikan keluaran suara kiri dan kanan secara otomatis, penggunaan gestur untuk berbagai aktivitas, dan kompatibilitas dengan smartphone yang memiliki sistem operasi berbeda.

Untuk daya, Huawei FreeClip memiliki baterai yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik hingga 8 jam dan menelepon hingga 5 jam. FreeClip dapat bertahan hingga 36 jam dengan tambahan daya dari charging case-nya yang berbentuk oval.

Baca juga: TWS Huawei FreeBuds 4E 2024 Meluncur, Baterai Lebih Awet

Jika menggunakan fitur pengisian cepat, baterai ini bisa bertahan 3 jam untuk pemutaran musik setelah pengisian daya selama 10 menit. Lalu, baterai bisa terisi penuh dalam kurun waktu 40 menit.

Warna baru Huawei Watch GT 4

Selain Huawei FreeClip, smartwatch Huawei Watch GT 4 41 mm juga mendapatkan varian warna baru, tepatnya hijau (Green Fluoroelastomer Strap).

Sebelumnya, arloji pintar ini tersedia dalam varian warna putih, silver, dan hitam.

Huawei juga belum mengumbar harga warna baru ini di Indonesia. Di Malaysia, varian hijau yang diberi nama Vert Green dibanderol seharga 1.099 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 3,7 juta.

Varian warna ini bakal diluncurkan pada 21 Mei 2024 di Indonesia. Smartwatch bisa dibeli di toko offline dan online rekanan resmi Huawei.

Pengguna yang membeli pada periode itu hingga 18 Juni 2024 berhak mendapatkan benefit berupa Huawei Freebuds SE 2, bunga cicilan nol persen hingga 12 bulan, dan garansi VIP Services hingga satu tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com