Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Pura 70 Ultra Jadi HP dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark

Kompas.com - 13/05/2024, 19:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber DxOMark

KOMPAS.com - Situs web yang gemar menguji performa kamera suatu smartphone, DxOMark menobatkan ponsel flagship terbaru dan termumpuni Huawei, yaitu Huawei Pura 70 Ultra sebagai ponsel dengan kamera terbaik di dunia per Mei 2024.

Huawei Pura 70 Ultra dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP (f/1.6-4.0, retractable lens, Laser AF, sensor-shift OIS), 50 MP (f/2.1, telefoto, OIS, 3,5x optical zoom), dan 40 MP (f/2.2, ultrawide, AF).

Di bagian depan, terdapat pula kamera dengan resolusi 13 MP (f/2.4) yang bisa dipakai untuk berswafoto. 

Nah, dalam daftar peringkat ponsel dengan kamera terbaik versi DxOMark, Huawei Pura 70 Ultra sukses meraih skor performa kamera dengan nilai rata-rata 163 poin.

Baca juga: Huawei Pura 70 Ultra Meluncur, Lensa Kamera Bisa Keluar-Masuk

Angka ini lebih tinggi dari nilai rata-rata performa kamera ponsel flagship lainnya yang ada saat ini, seperti Honor Magic 6 Pro (158 poin), Huawei Mate 60 Pro Plus (157 poin), Oppo Find X7 Ultra (157 poin), hingga Apple iPhone 15 Pro Max (154 poin). 

Daftar ponsel dengan kamera terbaik versi DxOMark per Mei 2024,DxOMark Daftar ponsel dengan kamera terbaik versi DxOMark per Mei 2024,

Menurut DxOMark, kamera Huawei Pura 70 Ultra bisa diandalkan di berbagai kondisi pencahayaan, baik itu terang maupun gelap. Kamera ponsel ini juga dianggap memiliki hasil foto dan detail yang bagus di luar maupun dalam ruangan. 

Baca juga: Huawei P Series Pensiun, Rebranding Jadi Pura Series

Lebih lanjut, DxOMark menjelaskan bahwa kamera ponsel ini memiliki fitur fokus otomatis (autofocus) yang mumpuni. Dengan begitu, detail foto seperti exposure, dynamic range sebuah foto, hingga warna bisa ditampilkan dengan cukup tajam dan akurat.

Hal lainnya yang disorot DxOMark terkait kamera Huawei Pura 70 Ultra adalah hasil kamera telefoto yang jernih, fitur variable aperture yang berfungsi sebagaimana mestinya, efek buram (blur/bokeh) yang natural dan mulus, hingga hasil foto jarak dekat yang kaya detail. 

Meski banyak hal yang dinilai bagus, DxOMark menyorot satu hal yang kurang bisa dilakukan kamera Huawei Pura 70 Ultra dengan baik, dan hal tersebut berasal dari aspek video.

DxOMark menilai hasil video ponsel flagship terbaru Huawei berbanderol 1.499 euro (sekitar Rp 25,9 juta) tersebut sebenarnya sudah cukup bagus.

Hanya saja, hasil dan detail gambar dalam video akan menurun apabila perekaman video dilakukan di kondisi yang sangat gelap, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari DxOMark, Senin (13/5/2024).

Ulasan lengkap mengenai performa kamera Huawei Pura 70 Ultra menurut DxOMark bisa dibaca di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com