Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix GT 20 Pro 5G Meluncur, HP Gaming Harga Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 21/05/2024, 14:58 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah debut di Arab Saudi pada April lalu, HP gaming Infinix GT 20 Pro 5G akhirnya resmi meluncur di Indonesia, hari ini, Selasa (21/5/2024).

Sebagai ponsel yang mampu menunjang game mobile, Infinix GT 20 Pro dilengkapi sejumlah spesifikasi yang mumpuni, baik pada aspek performa maupun desain.

Smartphone ini ditenagai chip MediaTek Dimensity 8200 Ultimate yang diklaim menawarkan performa mumpuni untuk bermain game. Apalagi ponsel ini juga dilengkapi chip gaming yang dijuluki Pixelworks X5 Turbo untuk semakin menunjang pengalaman bermain game yang nyaman.

Baca juga: Mengenal Transsion, Perusahaan HP China Induk Infinix, Tecno, dan Itel

Infinix GT 20 Pro 5G juga menawarkan desain premium dengan layar berpanel AMOLED dan refresh rate 120 Hz.

Infinix GT 20 Pro 5G sendiri merupakan suksesor dari GT 10 Pro yang rilis Agustus lalu di Indonesia. Menurut Chistian Sudibyo, Vice President Transsion Indonesia selaku induk perusahaan Infinix, Indonesia merupakan salah satu negara yang sukses memasarkan GT 10 Pro.

Oleh karena itu, perusahaannya kini memboyong GT 20 Pro 5G ke Tanah Air.

"Lewat GT 10 Pro, kami meriset HP gaming secara global. Dan Indonesia salah satu pasar terbesar GT series secara global. Setelah sukses dengan GT 10 Pro, kami berkomitmen meluncurkan GT series lain," ujar Christian dalam acara peluncuran Infinix GT 20 Pro di Jakarta.

Spesifikasi Infinix GT 20 Pro

HP Gaming Infinix GT 20 Pro 5GKOMPAS.com/Lely Maulida HP Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Infinix GT 20 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,78 inci, resolusi Full HD Plus dan refresh rate 144 Hz. Layarnya juga memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 1.300 nit.

Punggung ponsel ini didesain dengan Cyber Mecha Lightning yaitu lampu RGB garis melengkung menyerupai huruf "C". Desain ini juga membuat Infinix GT 20 Pro 5G memiliki desain futuristik seperti pobsel gaming pada umumnya.

Lampu RGB tersebut bisa menampilkan sekitar delapan efek warna secara acak. Lampu ini juga bisa berkedip dan berganti warna sesuai dengan aksi yang dilakukan pengguna di dalam game.

Pada aspek hardware, Infinix GT 20 Pro 5G ditenagai chipset Mediatek Dimensity 8200 Ultimate. Chip ini dipadukan dengan RAM 8 GB atau 12 GB serta penyimpanan (storage) berkapasitas 256 GB.

Baca juga: Smartphone Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro Plus 5G Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Ponsel ini juga ditopang dengan chip gaming yang dijuluki Pixelworks X5 Turbo. Chip ini hadir dengan teknologi Motion Estimation and Motion Compensation (MEMC) yang diklaim dapat meningkatkan frame rate di dalam game dari 60 FPS menjadi 120 FPS.

Infinix juga menyematkan sistem pendingin Vapor Chamber (VC) Liquid Cooling berteknologi baru yang diklaim bisa meredam panas lebih baik dari pendahulunya.

Pada aspek kamera, Infinix GT 2 Pro 5G dibekali tiga kamera belakang. Terdiri dari kamera utama 108 MP, serta duo sensor yang masing-masing beresolusi 2 MP.

Ada pula kamera depan 32 MP yang tersemat di sisi atas layar untuk mendukung kegiatan swafoto.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi antarmuka XOS 14. Smartphone ini juga dibekali baterai 5000 mAh.

Harga Infinix GT 20 Pro 5G

Infinix GT 20 Pro 5G hadir dalam tiga opsi warna yaitu Mecha Orange, Mecha Silver, dan Mecha Blue. Smartphone ini akan dijual mulai 22 Mei 2024. Berikut rincian harganya.

  • Harga Infinix GT 20 Pro 5G RAM 8/256 GB - Rp 4.399.000
  • Harga Infinix GT 20 Pro 5G RAM 12/256 GB - Rp 4.699.000
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com