Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S24 Ultra Bikin Nonton Konser NCT Dream dari Tribune Jauh Serasa di VIP

Kompas.com - 22/05/2024, 15:02 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S24 Ultra masih menjadi HP konser andalan untuk tahun 2024 ini.

Sebelumnya, Samsung S24 Ultra jadi andalan kami untuk merekam fancam konser Coldplay di Singapura, Ed Sheeran di JIS Jakarta, Taylor Swift di Singapura, dan Bruno Mars di Bangkok.

KompasTekno kembali berkesempatan membawa Samsung S24 Ultra ke konser NCT Dream bertajuk "The Dream Show 3: Dream()Scape" yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu (18/5/2024). 

NCT Dream adalah sub-unit dari boyband asal Korea Selatan, NCT. NCT Dream beranggotakan tujuh orang, yakni Mark, Jaemin, Jeno, Haechan, Chenle, Renjun, dan Jisung. Namun, kali ini, Renjun harus absen karena alasan kesehatan.

Kali ini, kami menonton NCT Dream dari CAT 2, tepatnya di Row 43 dan nomor duduk 109. Sebagai gambaran, tempat duduk kami berada di dekat Door 22 Plaza Timur GBK, di area tribune Timur.

Baca juga: Merekam Konser Bruno Mars Pakai Samsung Galaxy S24 Ultra, Video Stabil Meski Sambil Meloncat

Posisi duduk kami terbilang sangat jauh dari panggung utama dan panggung ekstensi di paling barat stadion. Jarak kami dengan panggung utama adalah sekitar satu setengah kali lebar lapangan Stadion GBK.

Meski jarak dengan panggung utama cukup jauh, berkat Samsung S24 Ultra, kami tetap bisa merekam fancam dengan lebih dekat dengan Dreamies (sebutan lain anggota NCT Dream), serasa menonton dari bagian VIP.

Kami bisa langsung melihat outfit kece Mark dkk dari ujung kepala sampai ujung kaki, meski duduk di tribune.

Tanpa Samsung S24 Ultra, kami hanya bisa mengandalkan layar LED besar yang dipasang di sisi kanan-tengah-kiri panggung untuk melihat lebih jelas ekspresi muka, penampilan panggung, dan OOTD Dreamies.

@kompastekno Samsung S24 Ultra ftw!! #nctdream #tds3injakarta #thedreamshow ? Escapism. - Super Sped Up - RAYE

Andalkan zoom 10x dan 20x

Selama lebih kurang tiga jam, kami mayoritas menggunakan zoom 5x, 10x, dan 20x untuk merekam fancam konser NCT Dream.

Tiga opsi zoom ini membuat kami bisa menangkap penampilan panggung Mark, Jaemin, Jeno, Haechan, Chenle, dan Jisung lebih dekat ketika tampil di atas panggung.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@teknokompas)

Dengan zoom 5x, kami bisa merekam Dreamis bernyanyi dan menari di atas panggung, sambil tetap mendapatkan penampakan panggung dan lighting yang memukai.

Hasil fancam dengan zoom 5x ini jernih dan terang. Ini berkat kamera telefoto baru Samsung S24 Ultra yang beresolusi 50 MP (f/3.4).

Supaya lebih dekat lagi, kami juga menggunakan zoom 10x Samsung S24 Ultra saat merekam fancam konser NCT Dream.

Berkat zoom 10x ini, kami bisa melihat keenam anggota NCT Dream lebih dekat. Bahkan, dengan zoom 20x, Samsung S24 Ultra mampu menangkap detail rompi, celana, dan sepatu mereka secara langsung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com