Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Taxify Juarai Ajang Hackathon Sparxup 2012

Kompas.com - 05/10/2012, 21:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemenang kompetisi Hackathon Sparxup 2012 akhirnya telah diumumkan pada Awarding Night yang diadakan di Plaza Bapindo, Jumat (5/10/2012).

Dari 30 tim developer yang mengikuti ajang Hackathon ini, ternyata hanya 10 tim yang berhasil menyelesaikan ajang adu bikin aplikasi berbasis Windows Phone ini.

Para peserta diharuskan menggunakan API dari Blibli.com, Foursquare, dan Evernote dalam pembuatan aplikasi dalam kompetisi Hackathon ini.

Pemenang utama dari ajang ini diberi gelar "Hackathon King" dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 10 juta rupiah.

Selain itu, Evernote juga memilih aplikasi terbaik yang menggunakan API dari mereka. Sebagai hadiahnya, Evernote akan memberikan uang tunai sebesar 500 dollar AS.

Empat aplikasi terbaik mendapatkan sebuah smartphone dari Nokia.

Berikut pemenang acara Hackathon Sparxup 2012 ini:

Hackathon King:

- Taxify

Aplikasi dengan API Evernote terbaik:

- Taxify

Empat Aplikasi Hackathon teratas:

- Taxify
- Store Q
- Diary Travel
- TraveLogger

Taxify merupakan aplikasi pemesanan taksi dengan memanfaatkan API dari Foursquare dan Evernote. Menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat memesan taksi secara langsung tanpa harus menelepon call center. Pengguna juga dapat mencari dan memesan taksi yang terdekat dari lokas pengguna, sekaligus mengirimkan notifikasi atau pesan.

Dalam aplikasi Taxify tersebut, terdapat juga API dari Evernote. API ini digunakan untuk mengirimkan tagihan penggunaan taksi kepada para pengguna.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com