Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Nexus 7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Kompas.com - 22/10/2012, 17:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pencinta gadget yang telah menanti kedatangan tablet Nexus 7 mulai hari ini bisa memesan tablet buatan Asus yang memakai brand Google Nexus 7 saat beredar di Amerika Serikat.

Pemesanan (pre-order) Nexus 7 bisa dilakukan melalui situs Lazada Indonesia. Di situs itu, tersedia Nexus 7 versi 16 GB dan Wi-Fi dengan harga Rp 2.999.000. Karena sifatnya pre-order, barangnya baru akan dikirim pada 1 November mendatang.

Asus Indonesia memang menjanjikan Nexus 7 akan masuk Indonesia bulan November 2012. Technical Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman, mengatakan bahwa produk yang ada di situs jual beli Indonesia tersebut memang resmi dari distributor Asus di Indonesia.

Calon pembeli pun tak perlu mengkhawatirkan garansi Nexus 7 yang dibeli dari situs jual beli online. Firman menyatakan, Nexus 7 dilindungi oleh garansi global selama 1 tahun. Saat tablet ini resmi masuk Indonesia, maka suku cadangnya juga akan tersedia.

Nexus 7 jadi tablet 7 inci pertama dengan prosesor quad-core, menggunakan Tegra 3 dari Nvidia. Ia juga jadi perangkat mobile pertama yang berjalan dengan sistem operasi Android terbaru, versi 4.1 (Jelly Bean).

Dapur pacu lainnya, ada unit prosesor grafis GeForce 12-core, RAM 1GB, layar 7 inci berteknologi IPS dan beresolusi 1280 x 800 piksel. Baterainya berkapasitas 4.325mAh, diklaim memiliki daya tahan 9 jam jika digunakan untuk memutar video.

Sayangnya, tak ada kamera belakang di Nexus 7, dan hanya ada kamera depan 1,2 MP. Selain itu, tablet ini hanya tersedia dalam versi Wi-Fi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com