Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Tahun Tidur, Indosat Bangunkan Mentari

Kompas.com - 17/12/2012, 14:58 WIB
(Aditya Panji/KompasTekno) Logo baru Mentari dari Indosat

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Indosat berusaha membangun kembali merek kartu prabayar Mentari setelah hampir 2 tahun tak dipromosikan. Meski tak ada promosi, Indosat mengklaim pengguna Mentari masih setia.

"Mentari sudah hampir 2 tahun tidak dipromosikan. Tapi, pengguna Mentari masih setia. Sedikit sekali pengguna yang beralih ke kartu seluler lain," ujar Direktur Utama Indosat Alexander Rusli saat meluncurkan Mentari di Jakarta, Senin (17/12/2012).

Selama ini Indosat memang lebih sering berpromosi dan menghadirkan program paket baru di kartu prabayar IM3. Tak heran jika pengguna IM3 lebih mendominasi. Dari total pelanggan Indosat sebesar 55,5 juta pada kuartal 3 tahun 2012, 41,6 juta di antaranya (atau 75%) adalah pengguna IM3.

Mentari ada di posisi kedua dengan 9,4 juta pengguna (17%), diikuti oleh Matrix dan Indosat Mobile sebesar 3,8 juta (7%) dan StarOne 555 ribu (1%).

Kini, Indosat memosisikan Mentari sebagai kartu prabayar premium dan diperuntukkan kepada pengguna ponsel pintar

Untuk membangun merek Mentari di mata pelanggan, Indosat memperbarui logo Mentari dengan motif batik kontemporer. Menurut Direktur Marketing Indosat Erik Meijer, motif batik ini menguatkan Mentari sebagai merek dari Indonesia.

Di tahap awal promosi, Mentari menjalin kerjasama dengan pengembang aplikasi pesan instan WhatsApp dari Amerika Serikat dan penyedia konten musik Backstage asal Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com