Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran "Prematur" Ponsel Android 6 Inci Huawei

Kompas.com - 26/12/2012, 10:22 WIB

fengse/ Sina Weibo


KOMPAS.com — Waktu dua minggu rupanya dirasa terlalu lama oleh Chairman Huawei Richard Yu, yang sudah tak sabar untuk memamerkan smartphone Android berlayar lebar buatan perusahaannya.

Huawei Ascend Mate, smartphone berlayar lebar tersebut, sedianya akan diperkenalkan pada pameran Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, awal Januari nanti.

Namun, Yu dilaporkan telah mempertontonkan perangkat dengan layar 6,1 inci itu di sebuah toko Huawei di Guangzhou, China, Sabtu (22/12/2012) lalu.

Dikutip oleh Engadget dari Weibo, tindakan Yu tersebut dilakukan secara spontan alias tanpa persiapan ataupun acara resmi. Jadilah gambar-gambar Asced Mate ramai beredar di internet sebelum perkenalan resmi. Beberapa di antaranya bisa dilihat di bagian akhir tulisan ini.

Sebelumnya, beberapa minggu yang lalu, Wakil Presiden Senior Huawei Yu Chengdong mengonfirmasikan keberadaan perangkat itu. Dia juga sempat mengimbau para peminat Galaxy Note II dari Samsung untuk menunda pembelian dan menunggu kedatangan Ascend Mate dari Huawei, seraya menyebut Note II sebagai perangkat yang "terlalu mahal".

Ascend Mate sendiri, menurut informasi yang beredar di dunia maya selama ini, kabarnya diperkuat prosesor quad-core berkecepatan 1,8 GHz dan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Layarnya selebar 6,1 inci dengan resolusi full-HD (1920x1080), 361 ppi. Tebalnya dikatakan sekitar 9,6 mm.

Yu mengatakan bahwa spesifikasi di atas masih belum final dan masih bisa berubah.

Harganya? Diperkirakan sekitar 480 dollar AS atau sekitar Rp 4,5 juta. Ascend Mate akan resmi diperkenalkan oleh Huawei pada CES 2013, 8-11 Januari mendatang. 

fengse/ Sina Weibo

 

fengse/ Sina Weibo

 

 

fengse/ Sina Weibo

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com