Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Pamer Tablet Murah di CES 2013?

Kompas.com - 07/01/2013, 07:42 WIB

KOMPAS.com - Di tahun 2012, Google mendobrak dunia gadget dengan meluncurkan perangkat tablet Nexus 7. Dengan spesifikasi relatif bertenaga dan diiringi dengan harga terjangkau, produk ini begitu laris di pasaran.

Hingga saat ini, memang masih belum ada vendor lain yang mengikuti jejak Google dalam meluncurkan tablet dengan harga yang bersahabat dengan kantong. Namun, hal tersebut tampaknya akan segera berubah di tahun 2013.

Ada satu vendor yang dirumorkan akan meluncurkan perangkat tablet murah di 2013. Vendor tersebut adalah Acer. Tablet yang akan dihadirkan perusahaan asal Taiwan ini kabarnya akan memiliki nama Iconia Tab B1.

Kabar mengenai kehadiran perangkat ini pertama kalinya muncul di sebuah situs asal Bulgaria, Tablet.bg. Menurut situs tersebut, tablet ini akan memiliki spesifikasi yang relatif bertenaga, walaupun hanya dibanderol dengan harga 99 dolar AS atau sekitar Rp 900.000 saja.

Dikutip dari Slashgear, Sabtu (5/1/2013), Acer Iconia Tab B1 akan dipersenjatai dengan prosesor dual-core dari MediaTek, RAM 512MB, dan media penyimpanan berkapasitas 8GB.

Selain itu, tablet ini akan dilengkapi dengan layar berukuran 7 inci yang mampu mendukung resolusi 1026 x 600.

Perangkat ini akan menggunakan sistem operasi Android 4.1 atau biasa dikenal dengan nama Jelly Bean.

Hingga saat ini, Acer memang masih belum memberikan konfirmasi mengenai Iconia Tab B1. Namun, kabarnya perangkat ini akan dipamerkan di ajang CES 2013 di Las Vegas, dari 8 hingga 11 Januari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com