Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Ascend Mate, Ponsel Android dengan Layar Terbesar

Kompas.com - 09/01/2013, 11:14 WIB

Huawei


KOMPAS.com - Tren layar smartphone menunjukkan kecenderungan semakin membesar, setidaknya itulah yang ditunjukkan oleh Huawei lewat Ascend Mate, smartphone dengan bentang layar 6,1 inci.

Setelah informasinya sempat bocor di publik akibat aksi CEO yang tidak sabaran, Ascend Mate hari Senin (7/1/2013) lalu resmi diperkenalkan di ajang pameran CES 2013, Las Vegas, Amerika Serikat.

Fitur andalan perangkat dengan layar beresolusi (1280x720) ini, apalagi kalau bukan layarnya yang ekstra besar. Dengan ukuran itu, Huawei masih mengklasifikasikan Ascend Mate sebagai "smartphone" bukan tablet, sehingga menjadikannya smartphohe yang diklaim memiliki layar terlega sedunia.

Bukan hanya besar, Huawei pun mengatakan bahwa Ascend memiliki rasio screen-to-body 73 persen -juga yang terbesar di dunia- sehingga dijanjikan mampu memberi kenyamanan ekstra bagi pengguna saat membaca e-mail, dokumen, ataupun memainkan video dan game.

"Huawei Ascend Mate menembus batas untuk memberikan pengalaman luar biasa dalam hal hiburan, komunikasi, serta semua keperluan profesional dan pribadi," tulis CEO Huawei Richard Yu dalam keterangan pers yang diterima Kompas Tekno.

Di dalamnya, Ascend Mate diperkuat prosesor quad-core berkecepatan 1,5 GHz. Unit baterai yang digunakan memiliki kapasitas 4050 mAh yang diklaim membuat smartphone ini sanggup menyala selama dua hari.

Untuk melengkapi kapabilitasnya sebagai smartphone, Huawei turut membekali Ascend Mate dengan unit kamera utama 8 megapixel dan kamera depan ber-resolusi 1 megapixel.

Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.1 Jelly Bean.

Ascend Mate akan tersedia dalam dua pilihan warna hitam dan putih. Penjualannya akan mulai dilakukan di China bulan Februari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com