Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM Terganggu, BlackBerry Minta Maaf

Kompas.com - 05/03/2014, 17:48 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comBlackBerry mengonfirmasi bahwa layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) mengalami gangguan pada Rabu (5/3/2014) pagi hingga siang hari waktu Indonesia. Perusahaan asal Kanada ini menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan BBM.

Bukan hanya di Indonesia, gangguan kali ini juga terjadi di kawasan Asia Pasifik dan Kanada. “BlackBerry mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna setia BBM,” tulis BlackBerry dalam sebuah pernyataan yang diterima KompasTekno.

Banyak pelanggan BBM yang menanyakan gangguan BBM ini kepada operator seluler lewat jalur media sosial maupun telepon ke layanan pelanggan.

Indosat mengambil langkah untuk mengirimkan pesan singkat ke banyak pelanggan yang menyatakan bahwa gangguan kali ini disebabkan oleh sistem BlackBerry.

Pelanggan Yth, mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda dalam layanan BB, saat ini sedang ada kendala sistem dari pihak BlackBerry. Pergunakan akses Wi-Fi untuk layanan BB Anda,” demikian pesan singkat Indosat kepada pelanggan.

Sekitar pukul 13.00 WIB, BlackBerry menyatakan, layanan BBM saat ini sudah berjalan normal.

Perisitiwa ini merupakan gangguan pertama yang dialami BlackBerry pada tahun 2014. Pada 2013, layanan BlackBerry mengalami gangguan setidaknya sebanyak tiga kali, yaitu pada 12 Mei, 3 Juli, dan 23 Juli 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com