Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Vibe K4 Note Bisa Jadi Smartphone VR

Kompas.com - 18/03/2016, 17:19 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo tengah bersiap merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Perangkat berbasiskan sistem operasi Android tersebut memiliki nama Vibe K4 Note.

Smartphone Vibe K4 Note ini dibekali dengan sebuah fitur yang dinamakan TheaterMax. Anvid Erdian, 4P Manager MBG Lenovo Indonesia, berkata bahwa fitur tersebut bisa "menyulap" Vibe K4 Note menjadi perangkat virtual reality (VR).

Nantinya, smartphone tersebut bisa dipasangkan dengan kacamata khusus VR, seperti Google Cardboard, untuk mengubahnya menjadi mesin VR.

"Teknologi ini disebut TheaterMax, pertama kalinya ada di Vibe K4 Note. Ia bisa membuat perangkat menjadi VR," ujar Anvid kepada KompasTekno di Sneak Preview Vibe K4 Note di Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Deliusno/Kompas.com AntVR, kacamata VR

Lenovo sendiri juga sudah mempersiapkan kacamata khusus VR yang bisa dipasangkan dengan Vibe K4 Note. Produk tersebut dibuat bekerja sama dengan pengembang perangkat VR asal AS, bernama AntVR.

Bahkan, ada kemungkinan kacamata AntVR tersebut di-bundling dengan Vibe K4 Note saat dijual di Indonesia nantinya.

"Kita masih belum tahu, tapi ada kemungkinan kita bundling Vibe K4 Note dengan AntVR saat dijual nanti," beber Anvid.

Deliusno/Kompas.com Lenovo Vibe K4 Note dipasangkan dengan AntVR

Lenovo Vibe K4 Note sendiri nantinya bakal dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080 piksel.

Selain itu, perangkat tersebut juga dipersenjatai dengan SoC MediaTek MT6753 octa-core 64-bit, RAM 3 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 128 GB.

Spesifikasi dan fitur lainnya melingkupi, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, baterai 3.300 mAh, sistem operasi Android 5.1, dan sensor pemindai sidik jari.

Sayangnya, Lenovo masih belum mau membeberkan harga dari Lenovo Vibe K4 Note ini.

"Harganya akan sangat terjangkau," pungkas Anvid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com