Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Rilis Zenfone Pegasus 3, Dijual Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 16/06/2016, 15:29 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan tiga lini Zenfone 3 beberapa saat lalu di ajang Computex 2016, Asus kembali memperkenalkan smartphone teranyar. Bertajuk "Zenfone Pegasus 3", ponsel ini menyasar kelas menengah ke bawah dengan bujet terbatas.

Meski begitu, desain Pegasus 3 tak lantas membuatnya tampak murahan. Ponsel ini masih berbalut logam, materi yang sama dengan tiga lini Zenfone 3.

Perbedaan baru tampak ketika melihat spesifikasinya. Pegasus 3 mengusung layar 5,2 inci dengan resolusi 720p, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Kamis (16/6/2016).

Pilihan RAM-nya ada dua, yakni versi 2GB dan 3GB, sesuai kebutuhan pengguna. Untuk sistem operasi, perangkat ini sudah berjalan pada Android Marshmallow 6.0 dengan antarmuka ZenUI 3.0.

Dari sisi kamera, Pegasus 3 menyematkan sensor resolusi 13 megapiksel yang dilengkapi flash LED. Pecinta selfie bisa membidik diri dengan kamera depan resolusi 5 megapiksel.

Baca juga: Asus Luncurkan Zenfone 3 Deluxe dengan RAM 6 GB

Sensor pemindai sidik jari terpatri di sisi belakang ponsel, sama halnya dengan Zenfone 3. Zenfone murah ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE dan memiliki slot tambahan untuk dual SIM. Pegasus 3 mengusung baterai kapasitas besar, 4.100 mAh.

Ponsel teranyar ini bakal tersedia dengan warna gold, rose gold, silver, dan abu-abu.

Harganya dibanderol 197 dollar AS (Rp 2,6 jutaan) untuk varian RAM 2GB dengan memori internal 16 GB. Sementara varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dipatok 227 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta.

Belum diketahui kapan ponsel ini akan menyambangi pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com