Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disney Bikin Aplikasi "Chatting" Ramah Anak

Kompas.com - 08/08/2016, 12:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Disney ikut terjun ke ranah instant messenger dengan merilis aplikasi pesan instan khusus anak bernama Disney Mix, pekan lalu.

Dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Senin (8/8/2016), Disney Mix berupaya menyajikan lingkungan chatting yang aman dan bersahabat buat pengguna berumur mulai 4 tahun hingga remaja.

Di dalamnya ada tim moderator yang mengawasi supaya tidak ada bullying, penggunaan kata-kata kasar, atau konten negatif lainnya.

Tim moderator ini bisa langsung dihubungi dengan menekan tombol khusus bernama “whistle” dalam aplikasi apabila pengguna menjumpai hal yang tidak mengenakkan.

Saat pertama memakai pun, pengguna diminta menaati serangkaian aturan komunitas, termasuk “hormati orang lain”, “jagalah keamanan diri”, dan “ciptakan lingkungan yang baik”.

Akun-akun online lainnya dari Disney, seperti Disney Channel, Disney XD, dan Disney Movies bisa ditambahkan ke dalam daftar teman.

Akun-akun ini nantinya akan mengirimkan konten berupa foto, video dan berita ke pengguna. 

Disney Mix turut menyediakan stiker-stiker aneka karakter dari koleksi film Disney, termasuk Frozen, Monsters University, Toy Story, dan Zootopia.

Selain itu ada juga berbagai game interaktif yang bisa dimainkan bersama teman di dalam layar chatting.

Disney Mix tersedia di toko aplikasi Google Play untuk perangkat berbasis Android dan toko aplikasi App Store untuk perangkat iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com