Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Tepuk Jidat" di Daftar Emoji iOS 10.2

Kompas.com - 03/11/2016, 15:08 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Sistem operasi iOS 10.2 digadang-gadang bakal membawa perubahan signifikan untuk perangkat Apple. Salah satunya adalah paket emoji baru berisi 72 butir yang diharapkan mampu membuat netizen lebih leluasa berekspresi.

Beberapa emoji menggemaskan yang menambah nuansa mengobrol maya meliputi bebek, serigala, alpukat, dan gorila. Ada juga gerakan baru seperti emoji mengangkat bahu (shrug) dan menempelkan tangan ke jidat atau biasa dikenal "tepuk jidat" (face palm).

Paket emoji itu sudah tersedia untuk versi preview mulai hari ini, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Kamis (3/11/2016). Paket emoji iOS teranyar itu akan dipadankan dengan paket Emoji 4.0 yang diperkenalkan Unicode pada Agustus lalu.

Baca: 72 Emoji Baru Dirilis, Dari Badut Hingga Gorila

Emoji 4.0 menyediakan porsi lebih besar untuk emoji perempuan dengan atribusi pekerjaan tangguh. Hal ini untuk menjunjung kesetaraan antara kaum lelaki dan perempuan.

Preview paket emoji iOS 10.2 sendiri sudah bisa Anda lihat di tautan ini. Namun, versi itu baru merupakan versi developer dan belum ditetapkan sebagai bentuk final.

Artinya, masih ada kemungkinan perubahan desain emoji, pengurangan jumlah, atau bahkan penambahan dengan karakter yang lebih kaya. Apple belum mengumbar kapan iOS 10.2 akan meluncur secara komersil sehingga paket emoji baru juga bisa dinikmati pengguna iPhone.

Emojipedia memprediksi iOS 10.2 beserta paket emojinya sudah bisa dijajal bulan depan. Benar atau tidaknya kita tunggu saja. 

Baca: Tidak Ada Kondom di Daftar Emoji Terbaru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com