Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, HTC Bolt Usung Snapdragon 810 dan RAM 3 GB

Kompas.com - 11/11/2016, 15:53 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, HTC merilis smartphone berbasis Android terbarunya. Dinamakan Bolt, seperti pelari pemenang medali emas Olimpiade asal Jamaika, ponsel tersebut dikatakan serba cepat. Dari segi apa?

HTC Bolt dibuat untuk mendukung teknologi internet milik operator Sprint di AS. Teknologi yang digunakan oleh operator tersebut adalah carrier aggregation 3x20, yang diklaim mampu membuat  4G LTE lebih ngebut.

Dikombinasikan dengan dukungan terhadap jaringan carrier aggregation tersebut, ditambah dengan modem Snapdragon X10, HTC Bolt diklaim mampu menghadirkan internet super cepat.

HTC Bolt sendiri mendukung konektivitas LTE Cat 9. Artinya, perangkat tersebut mampu mengunduh data sebesar 450 Mbps atau upload hingga 50 Mbps.

Sama seperti smartphone kelas atas bikinan HTC lainnya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (11/11/2016), Bolt dilengkapi material aluminium. Layar Super LCD-3 yang digunakannya berbentang 5,5 inci dengan dukungan resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Bagian tersebut masih dilindungi lagi dengan Gorilla Glass 5.

Tidak hanya cepat dari segi internet, Bolt juga dibekali dengan spesifikasi kelas atas. Ia memiliki "otak" pemrosesan Snapdragon 810 2 GHz octa-core, yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB.

Selain itu, HTC Bolt dilengkapi dengan media penyimpanan internal 32 GB, yang bisa diperluas menggunakan kartu microSD hingga 2 TB.

Untuk menjepret gambar, terdapat kamera utama 16 megapiksel dengan teknologi PDAF, aperture f/2.0, dan OIS. Kamera yang satu ini bisa digunakan untuk merekam video 4K.

Di bagian depan terdapat, kamera 8 megapiksel untuk kepentingan swafoto dan video chat.

Kelengkapan lainnya terdiri dari baterai 3.200 mAh dengan kemampuan Quick Charge 2.0, port USB 2.0 Type-C, NFC, dan menjalankan sistem operasi Android 7.0 "Nougat". Smartphone Android ini juga menjadi smartphone tanpa jack earphone 3,5 mm setelah iPhone 7.

Untuk saat ini, HTC Bolt baru tersedia secara eksklusif untuk operator Sprint di AS. Produk yang satu ini bisa dibeli dengan menggunakan metode kontrak seharga 25 dollar AS untuk 24 bulan atau sekitar 600 dollar AS (Rp 8 juta).

Tidak diketahui, apakah HTC Bolt akan dijual di luar AS, termasuk Indonesia, atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com