Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto E3 Power Tak Bakal Kebagian Android 7.0 "Nougat"

Kompas.com - 31/01/2017, 09:03 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Kabar menyedihkan datang bagi pemilik smartphone Moto E3 Power. Motorola mengonfirmasi bahwa smartphone tersebut tidak akan mendapat upgrade OS Android 7.0 "Nougat".

Situs resmi Motorola di India mengonfirmasi hal tersebut. Dalam laman Product Support, tepatnya di bawah kategori produk Moto E3 Power, ditulis keterangan bahwa perangkat tersebut akan tetap menggunakan Android 6.0 "Marshmallow".

Moto E3 Power merupakan penerus Moto E3 yang dirilis Lenovo pada akhir 2016. Smartphone ini pertama kali dijual di Hong Kong, menyusul kemudian India dan terakhir Indonesia.

Baca: Lenovo Resmi Luncurkan Smartphone Modular Moto Z di Indonesia

Di Indonesia sendiri, Moto E3 Power dirilis pada Oktober 2016 melalui Lenovo. Perangkat ini menandai kembalinya Motorola ke pasar smartphone Indonesia.

Tidak disebutkan alasan mengapa OS terbaru Google itu tidak akan dirilis di Moto E3 Power. Namun, tampaknya hal itu terkait dengan spesifikasi perangkat yang memang tidak terlalu tinggi.

Moto E3 Power merupakan smartphone 5 inci dengan fitur andalan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang mendukung fitur rapid charging yang diklaim sanggup memberikan ketahanan baterai selama 5 jam setelah pengisian selama hanya 15 menit.

Moto E3 Power memiliki ukuran layar 5 inci, prosesor quad-core MediaTek MT6735P berkecepatan 1 GHz yang dipadu RAM 2 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB.

Di Indonesia, Moto E3 Power dijual dengan banderol harga Rp 1,9 juta di situs-situs belanja online.

Baca: Ini Dia, Harga Android Moto Z dan Moto Z Play di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com