Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Pengumuman di Start Up Meet Up V. 19

Kompas.com - 26/11/2011, 08:29 WIB

KOMPAS.com - Komunitas #startuplokal kembali menggelar Start Up Meet Up. Event bulanan yang telah diadakan selama 19 kali ini, membahas teknologi NFC yang telah digunakan beberapa perusahaan start-up dan peluangnya di masa depan. Selain talkshow tentang teknologi NFC, meet up kali ini banjir pengumuman baik dari startuplokal maupun dari Nokia. Berikut rincian pengumumannya.

Nuniek Tirta, salah satu inisiator komunitas #startuplokal menyampaikan beberapa pengumuman yang dikumpulkan dari anggota komunitas  ini. Berikut adalah pengumuman tersebut:

  1. Yahoo! Koprol kini telah terintegrasi dengan BBM6.
  2. Akan diadakan konferensi yang menghadirkan perusahaan-perusahaan dari Silicon Valley pada 17-18 januari 2012 di Intercontinental Jakarta.
  3. Bouncity kini telah merilis android apps sehingga sudah bisa didownload di Android Market.
  4. Tiket.com mengadakan kompetisi berhadiah liburan ke Bali untuk 2 orang sebagai promo soft launching. Info lengkap bisa dilihat di website Tiket.com.
  5. Kaskus pindah kantor dan berita ini sudah jadi Trending Topic Twitter.
  6. Peluncuran startup baru, localbrand.co.id. Startup ini fokus kepada online mal yang menyediakan produk fashion dari brand-brand lokal Indonesia.
  7. Tempalabs sedang membangun sebuah game baru.
  8. Project Eden Campus kembali dibuka. Untuk bisa berpartisipasi dalam acara ini bisa menghubungi bayu@startuplokal.org.
  9. Nolimitid.com telah melakukan soft launching.
  10. Acara Fimela Fest akan diadakan sejak 25 hingga 27 November 2011. Informasi lengkap bisa klik situs Fimela.com.
  11. On Off ID akan diadakan di Rasuna Epicentrum tanggal 3 Desember 2011 mulai pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB.


Pengumuman lainnya disampaikan oleh Maretha Dewi dari Nokia Indonesia yang menyampaikan nama-nama pemenang kompetisi "Create 4 Milion" yang diadakan oleh Nokia Developer. Para peserta diwajibkan membuat aplikasi yang bisa berjalan di Nokia 40 series sesuai dengan kategori yang dilombakan.

  • Kategori best cultural apps yang mendapat hadiah Rp 75 juta dimenangkan oleh game Komodo Park. Game ini menyingkirkan pesaingnya yakni Arjuna Sang Pemanah yang dikembangkan Creacle.
  • Kategori Best Web Apps dimenangkan oleh Transjakarta S40 yang dikembangkan oleh Komodo Dev. Mengalahkan pesaingnya Indonesia 2020, pengembang Transjakarta S40 mendapatkan Rp 50 juta.
  • Kategori Best Touch Apps dengan hadiah Rp 50 juta dimenangkan oleh aplikasi Baby Write Number, mengalahkan pesaingnya game Sexy Witch yang dikembangkan Agate Studio.
  • Kategori Best Maps Apps dimenangkan oleh Toresto yang tidak memiliki pesaing sehingga langsung mendapatakan hadiah Rp 50 juta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com