Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Panjang Sambut Galaxy Note 10.1 di Jakarta

Kompas.com - 01/09/2012, 14:53 WIB

Aditya Panji/KompasTekno Antrean untuk membeli Samsung Galaxy Note 10.1 di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (1/9/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com - Daya beli dan antusias masyarakat Jakarta terhadap gadget terkini ternyata cukup tinggi. Terjadi antrean panjang di hari penjualan perdana tablet Samsung Galaxy Note 10.1 di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (1/9/2012).

Penjualan perdana Galaxy Note 10.1 digelar di 5 kota, yakni Jakarta, Makassar, Medan, Bandung dan Surabaya.

"Untuk Jakarta, Samsung menyediakan stok sebanyak 1.250 unit," kata Manager Pemasaran Perangkat Mobile Samsung Indonesia Andina Nesvia.

Ia menambahkan, jumlah calon pembeli yang mengantre hingga pukul 1 siang di Grand Indonesia, ada sekitar 800 orang.

Aditya Panji/KompasTekno Antrean dimulai di gedung parkir Lantai 6, sebelum diarahkan ke Lantai 1 untuk melakukan pembelian.

Agar antrean tidak membeludak di dalam Grand Indonesia, calon pembeli diharuskan mengantre terlebih dahulu di gedung parkir lantai 6. Setelah itu, mereka dipersilakan ke lantai 1 untuk transaksi.

Analis pasar Darwin Lie dari lembaga riset IDC Indonesia berpendapat, penggunaan tablet oleh masyarakat Indonesia belum sepenuhnya digunakan untuk mendukung produktivitas kerja, sebagian membeli tablet hanya untuk mendukung gaya hidup.

"Tablet belum terlalu spesifik untuk pekerjaan, tapi bisa membantu lifestyle," ujar Darwin saat dihubungi KompasTekno. "Memang sudah ada perubahan penggunaan tablet dari gaya hidup menuju kebutuhan kerja, tapi itu belum terlalu signifikan."

Ia mengatakan, belakangan ini banyak vendor yang mulai serius jualan tablet di Indonesia, dan gencar mempromosikan keunggulan produknya. Tak mengherankan, lanjut Darwin, jika pengiriman tablet di Indonesia pada kuartal dua tahun ini sangat tinggi, lebih dari 50% dibandingkan kuartal sebelumnya.

Darwin tak menyebut angka pasti. "Yang jelas sangat tinggi," tuturnya. Dalam waktu dekat ini IDC Indonesia akan merilis laporan pengiriman perangkat mobile ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com