Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Ponsel Lipat Galaxy Fold 6 Versi Ultra?

Kompas.com - 02/05/2024, 09:15 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung disinyalir bakal mengumumkan ponsel lipat (foldable) terbarunya, Samsung Galaxy Z Fold 6 dalam ajang Samsung Galaxy Unpacked 2024. Bocoran mengatakan, acara ini akan dihelat pada 10 Juli 2024 di Paris, Perancis.

Dalam acara tersebut, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini dikatakan akan memperkenalkan Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra sebagai bagian dari Z Fold 6 series.

Sebelumnya, model Ultra diperkenalkan di smartphone Samsung Galaxy S20 series.

Informasi kehadiran Samsung Z Fold 6 Ultra dibagikan oleh situs berita teknologi Android Headlines. Situs tersebut menemukan nomor model SM-F958N di basis datanya, yang diyakini sebagai Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan, terlihat juga bahwa Samsung Korea merupakan manufaktur dari produk tersebut. Merek perangkat tersebut adalah Samsung, dan nomor model internalnya adalah Q6A.

Baca juga: Akhirnya, Samsung Galaxy AI Sudah Bisa Bahasa Indonesia

Nomor model SM-F958N diyakini merujuk pada ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 UltraAndroid Headlines Nomor model SM-F958N diyakini merujuk pada ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra
Samsung biasanya menetapkan angka 8 sebagai digit terakhir untuk model Ultra.

Sebagai contoh, nomor model Samsung Galaxy S23 "reguler" adalah SM-S911x, sedangkan nomor model Samsung S23 Ultra adalah SM-S918x.

Lalu, nomor model Samsung S24 adalah SM-S921X, sedangkan Samsung Galaxy S24 Ultra memiliki nomor model SM-S928x.

Samsung sebelumnya tidak pernah memperkenalkan smartphone lipat dengan angka 8 sebagai digit terakhir di nomor modelnya.

Untuk perbandingan, Samsung Galaxy Z Fold 5 mempunyai nomor model SM-F946x, sedangkan Samsung Z Fold 6 memiliki nomor model SM-F936x.

Dengan kata lain, setiap ponsel Samsung Z Fold memiliki nomor model dengan angka 6 sebagai digit terakhir.

Rumornya, Samsung Galaxy Z Fold 6 dengan embel-embel Ultra hanya tersedia di pasar Korea Selatan saja. Indikasinya dilihat dari nomor model SM-F958N yang sudah disinggung sebelumnya.

Huruf terakhir dalam nomor model sebuah ponsel Samsung merujuk pada pasar yang akan kebagian gawai tersebut. Dalam hal ini, huruf terakhirnya adalah "N", yang memiliki arti Korea Selatan.

Baca juga: Bos Samsung Lee Jae-yong Jadi Orang Terkaya di Korea Selatan untuk Pertama Kalinya

Samsung Galaxy Z Fold 6 versi "reguler" juga akan dijual di Korea Selatan, karena nomor modelnya adalah SM-F956N.

Tidak diketahui apakah Samsung Z Fold 6 Ultra bakal dirilis di luar Korea Selatan. Sebab, Android Headlines masih belum menemukan nomor model tersebut dengan huruf terakhir yang berbeda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com