Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Garap Lahan Iklan Bali

Kompas.com - 10/02/2013, 10:25 WIB

(Telkomsel)


KOMPAS.com - Telkomsel mengumumkan telah memperluas cakupan Location Based Advertising (LBA) mereka ke wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Lewat layanan LBA ini, pemasang iklan bisa menyebarkan pesan mereka ke pelanggan Telkomsel pada lokasi tertentu. Baik melalui SMS, maupun MMS.

Sebelumnya, layanan ini sudah dihadirkan Telkomsel di Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang dan Medan.

"Pelaku bisnis yang melakukan SMS iklan melalui sistem layanan LBA tidak terbatas hanya pada pelanggan korporat, namun juga bisa dilakukan pada personal advertiser atau small medium enterprise," ujar Head of Digital Advertising Group Adrian Suherman, dalam keterangan tertulisnya.

Produk LBA Telkomsel termasuk Bulk SMS / MMS dan Targeted SMS / MMS, yaitu iklan yang disampaikan lewat pesan teks atau multimedia ke pengguna, baik secara umum (bulk) maupun khusus (targeted). 

Ada juga jenis iklan Display Ads, yang menampilkan banner iklan pada saat pengguna terhubung ke internet lewat jalur data Telkomsel. Kemudian ada jenis iklan Billing Insertion dan USSD Insertion, yaitu berupa sisipan pada lembar tagihan (billing) dan menu USSD.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com