Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FBI Tangkap Bekas Pegawai Microsoft

Kompas.com - 21/03/2014, 00:55 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

SEATTLE, KOMPAS.com — Penyidik biro investigasi federal (FBI) menangkap seorang bekas pegawai Microsoft atas tuduhan pencurian rahasia dagang dan membocorkannya.

Penangkapan terjadi pada Rabu (19/3/2014) di Bellevue, kawasan timur Washington, Amerika Serikat. Bekas karyawan itu adalah Alex A Kibkalo.

Jaksa federal menuduh Kibkalo mencuri rahasia dagang berupa update yang belum dirilis untuk Windows 8 dan aktivasi perangkat pengembangan perangkat lunak server (ASSDK). Seperti dikutip dari Associated Press, Kibkalo memberikan kedua perangkat lunak tersebut untuk para bloger teknologi di Perancis.

Berdasarkan data surat perintah pengadilan distrik barat Washington yang dibuat pada Senin (17/3/2014), Kibkalo adalah warga negara Rusia yang sebelumnya telah 7 tahun bekerja untuk Microsoft sebagai perancang perangkat lunak di Lebanon.

Penangkapan baru dilakukan pada Rabu karena Kibkalo diduga bepergian, seperti ditulis Seattle Times. Berdasarkan surat perintah yang sama, Kibkalo beralamat di Rusia. Belum ada komentar dari pihak Kibkalo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com