Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Rilis Paket Bundling Google Play Pass, Bebas Akses Game dan Aplikasi Premium

Kompas.com - 12/10/2023, 17:20 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel menggandeng Google untuk menghadirkan paket bundling bernama Google Play Pass. Dengan paket ini, pelanggan bisa mengakses aneka aplikasi dan game premium yang ada di Google Play Store tanpa biaya tambahan.

Kerja sama ini juga diklaim menjadikan Telkomsel sebagai operator pertama di Asia Tenggara yang memiliki paket bundling Play Pass.

"Telkomsel bekerja sama dengan Google memperkenalkan paket data yang menawarkan hiburan berkualitas untuk konsumen. Dengan paket ini, pelanggan bisa mebgakses banyak konten serta bonus ekstra," kata Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, dalam peluncuran paket bundling Play Pass di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Kiri ke kanan, Head of Android Platform & Ecosystem Indonesia, Denny Gallant dan Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, dalam peluncuran paket bundling Play Pass di Jakarta, Kamis (12/10/2023).KOMPAS.com/LELY MAULIDA Kiri ke kanan, Head of Android Platform & Ecosystem Indonesia, Denny Gallant dan Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, dalam peluncuran paket bundling Play Pass di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

 

Paket bundling Google Play Pass di dibanderol Rp 30.000. Dengan harga tersebut, pelanggan otomatis berlangganan layanan Google Play Pass selama sebulan. Selain itu, pelanggan juga mendapat kuota internet 2 GB dengan masa aktif satu bulan.

Jadi, dengan paket langganan ini, pengguna bisa mengakses aneka aplikasi dan game berbayar di Google Play Pass tanpa biaya tambahan.

Baca juga: Untuk Apa Kuota Nonton Telkomsel? Ini Penjelasannya dan Cara Mengaktifkannya

Menurut Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana, pelanggan bisa menikmati lebih dari 1.000 game dan aplikasi premium tanpa iklan dan tanpa pembelian tambahan.

Misalnya Illuminaria, Terraria, Limbo, Shadow Flight 2 Special Edition Pocket City hingga Star Wars dan aplikasi untuk edit foto.

Namun perlu dicatat bahwa benefit yang didapatkan pada setiap aplikasi kemungkinan berbeda. Maksudnya, pelanggan tidak akan menjadi pelanggan premium otomatis di setiap aplikasi/game ketika memakai paket bundling Google Play Pass.

Untuk game casual seperti Cut The Rope pengguna akan menjadi pelanggan game tersebut secara otomatis, bila berlangganan paket bundling Play Pass.

Adapun game lainnya seperti Free Fire atau Pokemon Go, pelanggan hanya mendapat benefit tambahan berupa diskon pembelian item dalam aplikasi (in app purchase).

Selain benefit itu, pelanggan paket Telkomsel Google Play Pass juga juga mendapat kuota data sebesar 2 GB. Kuota ini bisa dipakai pelanggan untuk aplikasi apu pun di jaringan Telkomsel.

Benefit ini juga menjadi benefit spesial dibandingkan dengan harga langganan Google Play Pass lewat toko aplikasi langsung.

Baca juga: Telkomsel Luncurkan Modem WiFi Orbit Star G1, Harga Rp 400.000

Paket bundling Play Pass seharga Rp 30.000 tersedia dengan masa berlaku selama 30 hari dan bisa diakses oleh hingga lima anggota keluarga.

Paket ini bisa dibeli lewat aplikasi MyTelkomsel, situs www.duniagames.co.id, dan kanal penjualan Telkomsel lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com