Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video Game

Dukung Game Indonesia dengan Ikut Survei Ini

Kompas.com - 12/01/2012, 08:44 WIB

KOMPAS.com - Agate Studio, developer game Indonesia, menggelar survei game Indonesia yang bisa diisi secara online. Tujuannya, mendapatkan basis data yang bisa dipakai bersama oleh studio-studio game lainnya di Indonesia untuk lebih memahami karakteristik video gamer di Indonesia.

Diutarakan oleh PR Manager Agate Studio, Yunita Anggraeni, pihaknya menyebar kuesioner secara terbuka untuk diisi siapa pun. Dalam kuesioner itu terdapat 10 pertanyaan pilihan seperti genre video game yang disukai, yang tidak disukai, tipe game role playing game yang disukai, lokasi main game, hingga platform yang lebih sering dipakai.

Menurut Yunita, data ini menjadi upaya perintis untuk memetakan pasar industri game di Indonesia. Selama ini, belum ada survei yang dilakukan secara khusus untuk mengetahui selera gamer di Indonesia seperti apa.

"Datanya bakal dibagikan untuk para developer agar lebih tepat dalam menyasar ke konsumen mereka," ujar Yunita yang juga menjanjikan bahwa data ini juga bakal dibuka untuk umum.

Saat ini, baru ada 500 responden yang mengisi kuesioner. Yunita mengharapkan partisipasi dari segala pihak agar bisa merampungkan pengumpulan basis data gamer di Indonesia.

Ayo kita bantu teman-teman di Agate Studio dengan ikut berpartisipasi mengisi kuesioner dari link berikut ini, http://kom.ps/nH8A.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com