Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Brimob, Para Peterjun Bertekad Pecahkan Rekor

Kompas.com - 13/11/2012, 13:06 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Sebanyak 25 penerjun dari gabungan PTP Polri Brimob turut ambil bagian dalam aksi terjun payung dalam rangka ulang tahun ke-67 Brimob yang jatuh pada Rabu (14/11/2012) besok. Aksi terjun payung tersebut digelar pada hari ini, Selasa (13/11/2012), di lapangan udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

"Aksi tersebut digelar untuk memperingati HUT ke-67 Brimob, selain itu juga untuk memecahkan rekor MURI," ujar Komisaris Besar Hasanuddin, Asisten Operasi Korps Brimob Polri.

Para penerjun tersebut akan turun dari ketinggian 13.000 kaki menggunakan dua pesawat. Di udara, mereka akan membentuk formasi delapan penjuru mata angin yang melambangkan lambang Brimob.

Penggagas aksi pemecahan rekor ini, Iptu Anjil Fauzi, berharap dapat memasyarakatkan olahraga terjun payung. "Kami ingin mewujudkan kegiatan terjun payung agar diakui masyarakat dan ke depan kami harap masyarakat dapat ikut serta dalam kegiatan ini," ujarnya.

Penerjunan ke-25 orang ini memecahkan rekor yang sebelumnya pernah terjadi pada tahun 2003. Ketika itu 24 penerjun melakukan aksi kerja sama si udara di Bandara Halim Perdanakusuma dalam rangka pembukaan PON ke-16.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com