Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Hands-on Samsung Galaxy M15 5G, Banyak Upgrade tapi Lebih Murah

Kompas.com - 04/07/2024, 15:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Akhir bulan Juni lalu, Samsung merilis ponsel terbarunya di Indonesia, Galaxy M15 5G. Sebagai anggota lini smartphone Galaxy M, perangkat ini dibekali baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh.

Namun, bukan itu saja yang disajikan oleh Samsung Galaxy M15 5G. Tampang Galaxy M15 5G sekilas memang mirip dengan Samsung Galaxy M14 5G keluaran 2023, tapi Samsung ternyata menerapkan banyak upgrade sambil memangkas harganya.

Aksesori minimalis, tapi banyak bonus

Seperti halnya ponsel-ponsel lain dari Samsung beberapa tahun belakangan, Galaxy M15 5G datang dalam boks berdimensi tipis karena di dalamnya sudah tidak lagi memuat unit charger.

Baca juga: Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy M15 5G dan Harganya di Indonesia

KompasTekno hanya menemukan kabel tipe USB C ke USB C, panduan singkat dan garansi, serta SIM card ejector tool. Pengguna pun mesti menyiapkan charger sendiri untuk keperluan mengisi daya.

Bedanya, kemasan Samsung Galaxy M15 5G memiliki jacket alias pembungkus luar bertema game Free Fire. Samsung memang memberikan bonus in-game item Free Fire untuk pembelian Galaxy M15 5G selama periode promosi 27 Juni-9 Agustus 2024.

Kotak pembelian dan isi kemasan Samsung Galaxy M15 5G, tidak ada kepala charger.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto. Kotak pembelian dan isi kemasan Samsung Galaxy M15 5G, tidak ada kepala charger.

Bonus lainnya terrmasuk langganan YouTube Premium selama dua bulan dan starter pack dari salah satu operator seluler dengan kuota data 125 GB untuk 6 bulan..

Tampang sama, spek beda

Tampilan Samsung Galaxy M15 5G bisa dibilang masih identik dengan Galaxy M14 5G sebelumnya, tetap dengan poni kecil yang memuat kamera depan (13 MP) di bagian depan dan tiga lensa kamera belakang yang disusun segaris vertikal.

Baca juga: Samsung Umumkan 3 Sensor Kamera Smartphone Baru, Ada Telefoto 200 MP

Namun, Samsung ternyata meningkatkan spesifikasi Galaxy M15 5G sehingga lebih bagus dibanding pendahulunya. Panel layar kini sudah menggunakan panel AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Rangkaian kameranya kini juga lebih berguna karena ada tambahan kamera ultra wide (5 MP), di samping kamera utama 50 MP dan kamera macro 2 MP.

Bagian sisi dan ketebalan Samsung Galaxy M15 5G, terdapat tombol daya sekaligus sensor sidik jari.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto. Bagian sisi dan ketebalan Samsung Galaxy M15 5G, terdapat tombol daya sekaligus sensor sidik jari.

Komponen hardware ikut dirombak. Dapur pacu Galaxy M15 5G kini mengandalkan MediaTek Dimensity 6100 Plus dengan RAM 6 GB dan media internal 128 GB yang bisa diekspansi dengan microSD hingga 1 TB.

Menariknya, dengan berbagai peningkatan itu, harga Galaxy M15 5G justru lebih murah Rp 100.000 dibandingkan varian terendah Galaxy M14 5G sebelumnya. Penasaran? Silakan simak video penelusuran Samsung Galaxy M15 5G oleh KompasTekno di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com