Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Intel: Saya Tidak Punya iPad

Kompas.com - 03/11/2011, 18:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mendukung mobilitas kerjanya, salah satu petinggi Intel Asia Pacific ini tidak menggunakan iPad sebagai gadget pilihannya. Alasannya sederhana, repot. Direktur Marketing Intel Asia Pacific, Andrew Allison mengaku masing-masing orang memiliki gadget favorit masing-masing. Ternyata pilihannya bukan gadget besutan mending Steve Jobs tersebut.

"Saya tidak punya iPad. Repot untuk mengetik di layar sentuh," kata Andrew di sela pers conference di Hotel Mandarin Jakarta, Kamis (3/11/2011). Baginya, iPad merupakan barang mewah yang harus diberi kata kunci (password) untuk menjaga kerahasiaan datanya. Selain itu, ketidakbiasaannya dalam mengetik di papan sentuh membuatnya ogah menyentuh iPad.

Andrew lebih senang menggunakan piranti yang ringkas, gampang digenggam, namun sudah memiliki fitur-fitur untuk menunjang kinerjanya di Intel. "Yang lebih suka pakai iPad itu istri saya," candanya.

Namun, Andrew menganggap tidak penting gadget apapun yang dimiliki masyarakat saat ini. Yang terpenting adalah biaya akses Internet yang harus dibayar oleh penggunanya. Bayangkan saja, Indonesia sudah menjadi pengakses dan jumlah akun terbanyak di Facebook di tingkat dunia. Belum lagi, pengguna terbanyak di situs media sosial lainnya,Twitter.

Ke depan, tren mobilitas media ini harus ditangkap secara cermat oleh provider maupun operator telekomunikasi dalam menyediakan gadget mumpuni yang murah sekaligus biaya akses Internet yang murah sekaligus cepat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com