Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Baru yang Rilis Mei 2024, Ada "Ghost of Tsushima Director's Cut" dan "F1 24"

Kompas.com - 04/05/2024, 19:04 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber ign.com

KOMPAS.com - Pada bulan Mei ini akan hadir deretan game baru dari berbagai developer dan publisher kenamaan. Nintendo, Ubisoft, PlayStation (PS), maupun Xbox Game Studios akan merilis game teranyarnya.

Genre game ini bervariasi, mulai dari tembak-menembak (shooter), action role-playing game (Action RPG) dalam dunia terbuka (open-world), hingga balapan mobil (racing).

Totalnya, ada lebih dari 99 game yang bakal diluncurkan pada Mei 2024 ini. Simak daftar game baru Mei 2024 di bawah ini.

1. Ghost of Tsushima Director's Cut

Ghost of Tsushima Director's CutSteam Ghost of Tsushima Director's Cut
Game pertama dalam list ini adalah Ghost of Tsushima Director's Cut. Permainan ini merupakan versi baru dari Ghost of Tsushima yang pertama kali dirilis pada Juli 2020 di konsol PlayStation 4 (PS4).

Ghost of Tsushima Director's Cut sendiri diluncurkan di PS4 dan PlayStation 5 (PS5) pada Agustus 2021. Kini, game eksklusif Sony tersebut bakal diboyong ke platform PC untuk pertama kalinya.

Baca juga: LinkedIn Kini Punya Game di Web, Ada 3 Puzzle yang Bisa Dimainkan

Versi Director's Cut ini sudah dilengkapi dengan game Ghost of Tsushima, konten tambahan (expansion) bernama Iki Island Expansion, dan mode multiplayer Legends.

Untuk versi PC, game ini bakal mendapatkan sejumlah fitur eksklusif yang bakal meningkatkan pengalaman bermain pengguna. Kini, gamer bisa menikmati frame rate yang tidak dikunci, berbeda dari versi PS5 yang menargetkan 60 fps.

Selain itu, Ghost of Tsushima versi PC menawarkan dukungan resolusi lebih lebar, yakni Ultrawide (21:9), Super Ultrawide (32:9), hingga resolusi tiga monitor (48:9).

Gamer PC dapat menikmati teknologi Nvidia Deep Learning Super Sampling (DLSS) 3, AMD FidelityFX Super Resolution (FSR), dan Intel Xe Super Sampling (XeSS).

Trio fitur ini berguna untuk meningkatkan kinerja game dengan me-render grafis di resolusi lebih rendah dari yang disetel. Misalnya saja, dari resolusi Full HD diperbesar alias upscale ke 4K.

Fitur lainnya mencakup Nvidia Deep Learning Anti-Aliasing (DLAA) untuk menghaluskan gambar permainan, Nvidia Reflex untuk membuat kontrol game lebih responsif, lip sync bahasa Jepang, dukungan controller DualSense, dan PlayStation Trophies.

Ghost of Tsushima Director's Cut bakal dirilis pada 14 Mei 2024 di PC lewat platform distribusi Steam. Game ini dibanderol seharga Rp 879.000.

2. Senua's Saga: Hellblade II

Senua's Saga: Hellblade IISteam Senua's Saga: Hellblade II
Berikutnya, ada Senua's Saga: Hellblade II yang dikembangkan oleh Ninja Theory dan diterbitkan oleh Xbox Game Studios.

Game ini memadukan genre aksi, petualangan, horor, dan dikemas dalam sudut pandang orang ketiga (third person).

Seperti namanya, Senua's Saga merupakan sekuel dari Hellblade: Senua's Sacrifice keluaran 2017. Game ini menghadirkan cerita yang berbeda, dan kini digarap dengan mesin pengembang (game engine) Unreal Engine 5, bukan Unreal Engine 4.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com