Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cross Andromeda Andalkan Foto Panorama

Kompas.com - 09/08/2012, 08:31 WIB

CrossSmartphone Android Cross Andromeda A7

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen ponsel lokal, Cross, kembali merilis smartphone bersistem operasi Android yang diberi nama Andromeda A7. Cross mengandalkan fitur foto panorama di Andromeda A7.

Kamera, sebagai fitur unggulan Andromeda A7, disertai sensor 5MP, LED flash, dan kamera depan. Software kameranya menyediakan fitur panorama yang mampu menjahit foto-foto tunggal. Gerakan foto panoramanya bisa dilakukan secara vertikal dan horizontal, bahkan sampai si pengguna berputar 360 derajat.

Kemampuan software kameranya, memungkinkan pengguna mengambil foto panorama dengan perspektif lebar.

Ini adalah smartphone Android ke-lima yang dirilis Cross. Direktur Pemasaran Cross Janto Djojo mengatakan, Andromeda A7 menjadi andalan Cross untuk jajaran produk smartphone di tahun 2012 ini.

"Kebanyakan smartphone Android harganya mahal. Cross menawarkan smartphone Android dengan harga yang masuk akal, tapi kualitasnya tetap bagus," ujar Janto di Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Andromeda A7 memiliki bentang layar 4,3 inci berteknologi LCD IPS, resolusinya 480x800 pixel, baterai 1.450mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.

Sayangnya, Cross tidak menyediakan update sistem operasi ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich. "Banyak pengguna yang dengan kreatif melakukan update sistem operasi sendiri," kata Janto.

Spesifikasi hardware Andromeda A7 memang tidak tinggi. Namun untuk sebuah smartphone Android seharga Rp 1,4 juta, performanya terbilang lumayan, fitur dan aplikasi bawaannya pun tak kalah dengan produk kompetitor sekelasnya.

Andromeda A7 berdimensi 126x68x12mm. Dimensi ini terasa nyaman saat digenggam, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Dilihat sekilas, tampang Andromeda A7 nampak seperti Nokia Lumia 800.

Untuk konektivitas, tersedia slot MicroSD, MicroUSB, jack audio 3,5mm, bluetooth, Wi-Fi tethering serta Wi-Fi dan GSM 3G HSPA untuk koneksi internet.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com