Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Riset Microsoft Mengundurkan Diri

Kompas.com - 26/12/2012, 12:18 WIB

KOMPAS.com - Microsoft mengumumkan bahwa salah satu karyawan penting perusahaan software terbesar tersebut, Craig Mundie, mengundurkan diri dari jabatan kepala riset teknologi.

Mundie yang jabatan resmi terakhirnya sebagai Chief Research and Strategy Officer Microsoft akan pensiun pada tahun 2014, tepat saat dirinya berusia 65 tahun.

Mundie, yang adalah satu dari dua eksekutif yang menangani Microsoft setelah Bill Gates pensiun dari Microsoft pada 2008, dalam sisa pengabdiannya akan menjadi penasihat bagi CEO Microsoft Steve Ballmer.

Posisi lowong yang ditinggalkan Mundie akan diberikan ke Eric Rudder yang sangat ini menjabat sebagai Chief Technical Strategy Officer Microsoft.

"Pada peran ini, dia akan mengerjakan proyek-proyek strategis kunci di dalam perusahaan, seperti juga bekerjasama dengan para pemimpin pemerintahan dan bisnis di seluruh dunia perihal kebijakan teknologi, regulasi, dan standar-standar," umum Microsoft di situs resminya.

Mundie memulai karirnya pada 1970 dan bergabung dengan Microsoft yang berbasis di Redmond, AS ini pada 1992. Ketika Bill Gates pensiun, Mundie dipercaya menangani riset dan strategi teknologi jangka panjang Microsoft, demikian dilansir AFP. (ANT)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com