Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Solusi Pemulihan, Bos Zynga Hampir Menangis

Kompas.com - 20/11/2012, 15:58 WIB

KOMPAS.com - Hantaman demi hantaman cobaan menerpa perusahaan game Zynga yang menelurkan produk game Facebook FarmVille dan CityVille.

Setelah anjloknya harga saham hingga ke titik terendah di kisaran 2,29 dollar AS per saham, perusahaan tersebut juga mendapat hajaran telak dari pegawainya sendiri.

Berita terakhir menyebutkan pegawai tingkat atasnya yang ada di posisi Chief Financial Officer dan Treasurer (bendahara) hijrah ke perusahaan lain.

Kondisi ini akhirnya mendorong campur tangan investor Zynga, yaitu Kleiner Perkins Caufield & Byers untuk mengatur pertemuan antara CEO Zynga Mark Pincus dengan Pimpinan Apple Bill Campbell.

Pihak investor berharap Mark Pincus dapat mengambil pelajaran dari pertemuannya dengan pemain veteran tersebut.

Berbicara dengan Wall Street Journal, Campbell berkata Pincus hampir menangis ketika berada di tengah diskusi mengenai bagaimana caranya memperbaiki Zynga.

Wajar saja, berbagai cara telah dilakukan Pincus dan kondisi Zynga tetap bergerak menuju kejatuhan. Ditambah lagi dengan kepergian beberapa pemain inti yang sangat penting bagi kelangsungan Zynga.

“Cepatnya perubahan dalam kebiasaan bermain dan teknologi berbasis sosial menuntut perubahan mendasar pula dalam Zynga. Ketika bisnis berubah, memang tidak dapat dihindari adanya kepergian orang yang tidak cocok dengannya,” ujar Pincus kepada Wall Street Journal ketika ditanya mengenai hijrahnya beberapa pegawai dari Zynga.

Transisi dari perusahaan game sosial ke mobile memang langkah yang tepat, menurut penilaian investor Zynga. Walaupun langkah tersebut berat, tetapi akan menghasilkan lebih banyak uang nantinya.

Namun, investor Zynga Kleiner Perkins dan anggota dewan direksi Bing Gordon berpendapat seharusnya langkah tersebut lebih cepat diambil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com