Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Pelindung Layar Ungkap Spesifikasi Moto G5 Plus

Kompas.com - 08/02/2017, 17:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Lebih kurang tiga pekan sebelum peluncurannya, berbagai bocoran soal Moto G5 dan G5 Plus santer beredar di internet. Yang teranyar, wujud G5 Plus sudah terungkap lewat bocoran foto.

Dari foto yang beredar, nampak plastik pelindung layar smartphone yang memajang detail spesifikasi, seperti ukuran layar, chipset, baterai, dan kamera. 

Ukuran layar yang tertera dalam stiker tersebut menulis bahwa Moto G5 Plus mengusung layar ukuran 5,2 inci. Berbeda dari rumor sebelumnya yang menyebut Moto G5 Plus mengusung layar ukuran 5,5 inci.

Tertera juga keterangan chipset delapan inti (octa-core) 2,0 GHz di plastik pelindung layar. Spesifikasi ini disinyalir dimiliki oleh chipset Snapdragon 625 buatan Qualcomm.

Selain itu, nampak juga spesifikasi baterai kapasitas 3.000 mAh dengan fitur Turbo Power untuk pengisian ulang cepat, dan spesifikasi kamera 12 megapiksel. Menurut rumor, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Radar, Rabu (8/2/2017), kamera tersebut memakai sensor Sony IMX362.

Jika foto ini benar, maka resolusi kamera Moto G5 Plus menurun dari Moto G4 Plus yang mengusung sensor 16 megapiksel.

Modul kamera utama yang berada di punggung ponsel juga memiliki desain baru. Tak seperti Moto G4 yang mengusung desain oval ke bawah, modul kamera Moto G5 Plus tampak membentuk bulatan besar. Di dalam bulatan itu terpatri lensa kamera dan flash.

Teknologi lain yang kabarnya disematkan pada kamera G5 Plus pengaturan autofocus yang mumpuni dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF), serta bukaan lensa f/1.7 untuk menghasilkan gambar yang terang di ruang gelap.

Perekaman videonya bisa menghasilkan gambar beresolusi 4K berkecepatan 30 fps. Untuk selfie, pengguna bisa memanfaatkan kamera depan dengan sensor OmniVision OV5695 berkualitas 5 megapiksel. Bukaan lensanya lebih sempit, yakni f/2.2.

Desain lainnya yang tampak beda adalah landasan tombol home yang sekaligus berfungsi sebagai pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Pada lini Moto G4, landasan fingerprint scanner berbentuk kotak, sementara pada bocoran foto Moto G5 Plus tampak lebih oval.

Lenovo disinyalir bakal merilis duet Moto G5 dan G5 Plus di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barceloa, Spanyol, pada akhir Februari ini. Keduanya merupakan penerus Moto G4 dan G4 Plus.

Benar atau tidaknya bocoran di atas bisa diketahui dalam beberapa pekan ke depan.

Baca: Duo Android Moto G5 Bocor Sebelum Meluncur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com