Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Windows Sekarang, atau Di-hack!

Kompas.com - 09/04/2008, 11:24 WIB
 

JAKARTA, RABU - Hari-hari ini kita di Indonesia memang gusar dengan diblokirnya beberapa situs, khususnya YouTube, atas ultimatum Menkominfo. Namun, tetap ada isu lain yang harus kita cermati. Apalagi kalau bukan keamanan komputer yang kita gunakan. Tidak mau menjadi korban hacking bukan?

Nah, jika tidak, coba perhatikan tiga patch vital yang baru saja dirilis Microsoft. Sebenarnya dalam buletin Aprilnya, Microsoft merilis total lima patch: dua untuk memperbaiki bug di Windows, dua untuk Windows dan Internet Explorer, dan satu untuk MS Office. Namun ada tiga yang benar-benar harus diperhatikan

Yang pertama adalah MS08-021. Patch ini mengatasi dua kelemahan dalam GDI (graphics device interface) Windows, yang memungkinkan hacker mengambilalih komputer jika Anda membuka file image tipe tertentu. Ini termasuk jika Anda mengunjungi situs Web yang jahat, membaca e-mail yang jahat, atau membuka dokumen yang jahat.

Yang juga perlu di-install adalah MS08-022 (mempengaruhi Windows) dan MS08-023, ( mempengaruhi Windows dan IE). Ketiga patch ini penting karena mempengaruhi semua versi Windows, termasuk Vista dan Windows Server 2008.

Patch-patch tersebut bisa didapatkan di http://www.microsoft.com/technet/security/bulletin/ms08-apr.mspx

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com