Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mari Pangestu Cari Tutor Nge-Blog

Kompas.com - 08/08/2008, 16:21 WIB

JAKARTA, JUMAT - Kehadiran internet telah mengubah cara orang berkomunikasi. Salah satunya dengan munculnya blog  yang menyediakan pemiliknya menyampaikan pendapat dan pemikiran dan berkomunikasi langsung dengan pembacanya.

Media baru di dunia Internet yang semakin populer itu pun mulai dilirik politisi dan pejabat pemerintah untuk menyampaikan pandangannya sekaligus memperoleh masukan. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu salah satu yang tengah melirik blog setelah bertemu dengan sesama menteri perdagngan dalam forum internasional beberapa waktu lalu.

"Teman-teman saya sesama menteri perdagangan dari berbagai negara sudah memiliki blog," kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Jumat (8/8), di depan hadirin konferensi Indonesia ICT Awards 2008 yang berlangsung di Jakarta Convention Center dari 7-8 Agustus 2008. Ia mengatakan, patra menteri perdagangan itu menceritakan pengalaman-pengalaman menarik menggunakan blog

"Saya juga akan mencoba membuat blog. Apa ada yang mau menjadi tutor saya? Saya bersedia belajar," tutur Mari. Ia mengatakan, jika ia tidak belajar, ia tidak dapat lagi berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat dalam sepuluh tahun ke depan.

Usai melontarkan hal tersebut, Mari kembali bertanya kepada audiens, "Apa saya tidak terlalu tua untuk belajar membuat blog?" Pertanyaan itu mengundang gelak tawa dari para hadirin. Apakah Anda bersedia menjadi tutor salah satu tokoh wanita Indonesia tersebut?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com