Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berantas Penjualan Software Bajakan Lewat Fair Play Campaign

Kompas.com - 22/10/2008, 12:19 WIB

SURABAYA, RABU - Kampanye untuk memberantas pembajakan software terus dilakukan Microsoft di Indonesia. Pada Rabu (22/10), Microsoft meluncurkan "Fair Play Campaign" di Hi Tech Mall, Surabaya.

Hadir dalam acara tersebut David Finn, Associate General Counsel Worldwide Anti-piracy and Anti-counterfeiting Microsoft dan Mike Hawkes, Anti-piracy Lead Attorney Legal and Corporate Affairs South East Asia Microsoft.

"Ini merupakan program global Microsoft yang dilakukan serentak di 49 negara di seluruh dunia," ujar Anti S Suryaman, License Compliance Manager PT Microsoft Indonesia. Khusus di Asia, lanjut Anti, kampanye tersebut juga digelar di Singapura, Thailand, dan Malaysia.

Menurut Anti, Surabaya dipilih sebagai tujuan kampanye karena pertumbuhan bisnis yang tinggi sebagai kota bisnis terbesar kedua setelah Jakarta. Selain itu, sudah saatnya kampanye juga dilakukan ke daerah-daerah.

Setelah Surabaya menyusul Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, dan Batam. Dalam acara tersebut Microsoft Indonesia memberikan penghargaan kepada 10 reseller terbaik yang terbukti hanya menjual software asli. Mereka dipilih dari hasil Mystery Shopper, survei yang dilakukan Microsoft dengan cara membeli barang untuk menilai kejujuran para reseller.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com