Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobile World Congress 2009, Ponsel dan Kamera Jadi "Raja Gadget"

Kompas.com - 12/02/2009, 23:19 WIB

BARCELONA, KAMIS — Kongres akbar para produsen gadget top dunia dan vendor telekomunikasi global bakal digelar pekan depan. Siapa yang menyusul dan tersusul, siapa paling hebat dan tertinggal, bakal kelihatan di perhelatan ini. Simak bocorannya!

Sejak tahun 2009 bergulir, perhatian para perusahaan raksasa pembuat gadget berpindah dari 'International Consumer Electronics Show' ke 'Mobile World Congress 2009'. Seperti dikutip dari Yahoo News hari ini (12/2), kongres akbar para produsen gadget tersebut dijadwalkan berlangsung pekan depan, sejak hari Senin hingga Kamis (16-19 Februari 2009) di Barcelona, Spanyol.

Terkait perhelatan akbar tersebut, beberapa merek ponsel terbaru bakal diluncurkan di saat berlangsungnya event tersebut. Dan, untuk pasar ponsel dengan tampilan keren full sentuhan layar bakal dikejutkan oleh nyala seri Apple’s iPhone sebagai bagian dari daya tarik di mata pembuat ponsel. Sementara itu, selagi Samsung dan LG bersiap menjemput pasar dengan tampilan produk-produk barunya, Toshiba Jepang memiliki ide cemerlang dengan menghadirkan TG01.

Di sisi lain, bulan Februari ini adalah bulan yang bagus untuk mengintip kamera-kamera terbaru dari Sanyo dan Panasonic. Ya, meskipun kehadiran keduanya mungkin lebih menarik perhatian dalam hal definisi kapabilitas fitur videonya ketimbang fungsi-fungsi fasilitas potret-memotretnya sendiri. Pun, tentu saja, satu hal paling menarik di sini-dan rasanya pengalaman yang mahal, adalah melihat perangkat terbaru dari Sony yang mempertontonkan tampilan live mereka melalui jaringan 3G.

Nah, siapa saja "muka-muka" yang bakal mengejutkan publik di Mobile World Congress di Barcelona pekan depan? Bocorannya antara lain adalah Toshiba TG01, Samsung Ultra Touch, LG Arena, Sanyo Xacti HD2000, Sony Location Porter, Panasonic serta Lumix TZ7. Informasi selanjutnya, tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com