Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sultan Enggan Tanggapi Kemunculan Tommy

Kompas.com - 19/08/2009, 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kemunculan Tommy Soeharto yang tiba-tiba berhasrat untuk meramaikan bursa calon Ketua Umum Partai Golkar menuai pro-kontra di kalangan elite Golkar meski semua pihak menilai siapa pun, termasuk Tommy, memiliki hak yang sama untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum.

Namun, Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar Sultan Hamengku Buwono X enggan menanggapi kemunculan kabar dari Tommy tersebut. Ketika dijumpai seusai mengikuti Sidang Paripurna Khusus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Gedung MPR/DPR RI, Rabu (19/8), Sultan menolak berkomentar.

"Enggak usah lah. Iku ora dadi urusanku. Iku urusane DPP (Enggak usah lah. Itu bukan urusan saya. Itu urusannya DPP)," ujar Sultan singkat dalam bahasa Jawa.

Menurut Sultan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar-lah yang berwenang, paling tidak untuk menyeleksi kriteria calon Ketua Umum. Tommy, yang hampir sepuluh tahun 'hilang' dari dunia perpolitikan Indonesia, kembali meramaikan panggung. Kemarin, muncul pernyataannya yang berkeinginan untuk maju sebagai calon orang nomor satu di Golkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com