Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa, Karyawan Sudirman dan Pengunjung Plaza Semanggi Berhamburan

Kompas.com - 02/09/2009, 15:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gempa bumi yang mengguncang wilayah Jakarta tak pelak membuat panik warga. Puluhan pengunjung Mal Plaza Semanggi yang tengah berbelanja sontak berhamburan keluar gedung.

Kios-kios di sekitar pasar swalayan Hypermart yang terletak di lantai semi dasar mal tersebut juga langsung tutup sesaat setelah gempa mengguncang bangunan tersebut. Begitu juga pengunjung yang tengah melakukan transaksi di ATM BCA. Satuan pengamanan pusat perbelanjaan tersebut langsung meminta seluruh pengunjung segera keluar gedung.

"Gempanya terasa banget. Belum pernah saya merasa gempa sebesar ini," ujar Nana, mahasiswa Unika Atmajaya, kepada Kompas.com, Selasa (2/9).

Hal yang sama terjadi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Unika Atmajaya. Para karyawan dan mahasiswa pun keluar gedung dan bergerombol di sekitar jalan protokol. "Gempanya sangat terasa," ujar Budi, mahasiswa London School of Public Relations.

Saat gempa terjadi, Budi tengah berada di dalam taksi. Gempa ini juga menyebabkan lalu lintas di sekitar Jalan Sudirman, Jalan Rasuna Said, dan Jalan Prof Dr Satrio tersendat. Banyak kendaraan yang menghentikan lajunya ketika gempa mengguncang. Puluhan motor pun melintasi trotoar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com