Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Memilih Aksesori ala Miss Jinjing

Kompas.com - 20/01/2010, 18:01 WIB

KOMPAS.com - Anda merasa koleksi pakaian Anda biasa-biasa saja? Atau Anda tidak tahu bagaimana membuat penampilan Anda agar tampak lebih hidup?

Buat Amelia Masniari (37), kuncinya ada pada aksesori. Sejak kecil, perempuan yang berprofesi sebagai personal private buyer ini sudah gemar memakai perhiasan perak. Karena saat itu belum punya penghasilan sendiri untuk membeli perhiasan, Amy -begitu ia biasa disapa- mengaku sering membongkar koleksi perhiasan sang ibu.

Bagi Amy, perhiasan bisa berfungsi sebagai aksesori, sekaligus investasi.

"Karena gemuk, saya enggak bisa pakai baju yang aneh-aneh, yang banyak variasinya. Jadi statement-nya ada di aksesori. Saya suka pakai gelang yang chunky, atau kalung yang bold," celoteh penulis buku Miss Jinjing: Belanja Sampai Mati ini dalam talk show Jewellery Trend 2010 bersama Folli Follie di Gandaria City Marketing Gallery, Rabu (20/1/2010).

Meskipun memiliki banyak koleksi aksesori, lanjut Amy, sebaiknya Anda tak usah memakai terlalu banyak dalam sekali kesempatan. "Kalau dipakai semua kan norak, jadi pakai satu atau dua saja buat statement-nya. Misalnya, kalau antingnya sudah bagus, kalungnya enggak usah. Atau sebaliknya," seru Amy, yang sedang menyiapkan buku ketiga seri Miss Jinjing ini.

Pemilihan model juga perlu diperhatikan apabila Anda berniat menjadikan perhiasan sebagai investasi. "Pilih model yang classy, yang enggak cuma bertahan enam bulan atau satu tahun, tapi selamanya," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com