Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Xiaomi Pad 6S Pro Resmi di Indonesia, Harga Rp 8 Juta

Kompas.com - 02/05/2024, 14:23 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi resmi merilis tablet terbarunya, Xiaomi Pad 6S Pro di Indonesia pada Kamis (2/5/2024). Sebelumnya, tablet ini sudah dirilis lebih dulu di negeri asalnya, China beberapa waktu lalu.

Xiaomi Pad 6S Pro merupakan "saudara" sekaligus pelengkap dari Xiaomi Pad 6 yang sudah dirilis pada Agustus 2023.

Acara peluncuran diselenggarakan di SCBD, Jakarta Selatan, dengan tajuk "Big ideas on big screen". Sesuai tema acara, tablet Xiaomi Pad 6S Pro punya layar yang lebih luas dari pendahulunya, yaitu 12,4 inci.

"Xiaomi Pad 6S Pro menjadi tablet varian Pro pertama yang kami hadirkan ke Indonesia. Spesifikasinya juga berbeda dengan Xiaomi Pad 6 yang udah dirilis sebelumnya," ungkap Rendy Tonggo, Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Kamis (2/5/2024).

Walau berada dalam satu keluarga, Xiaomi Pad 6S Pro dibanderol dengan harga lebih mahal. Dikarenakan tablet anyar ini dilengkapi spesifikasi lebih mumpuni, seperti di sektor hardware, kamera, layar, dan baterai.

Ilustrasi mengetik menggunakan TouchPad Keyboard di tablet Xiaomi Pad 6S Pro. Keyboard tablet ini bisa dibeli secara terpisah. KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Ilustrasi mengetik menggunakan TouchPad Keyboard di tablet Xiaomi Pad 6S Pro. Keyboard tablet ini bisa dibeli secara terpisah.

Baca juga: Honor Pad 9 Pro Meluncur, Tablet dengan Layar 144 Hz dan Baterai Jumbo

Sebagai salah satu perbandingan, Xiaomi Pad 6S Pro ditenagai Snapdragon 8 Gen 2, sedangkan Xiaomi Pad 6 mengandalkan Snapdragon 870 Mobile Platform. Xiaomi Pad 6 dibanderol Rp 5 juta.

"Dengan tablet yang lebih pro ini, kami pun juga menghadirkan performa yang juga lebih cepat, yakni (menyematkan) Snapdragon 8 Gen 2," jelas Rendy.

Namun, dari segi desain, Xiaomi Pad 6 dan Pad 6S Pro sama-sama datang dengan layar datar (flat), sudut membulat di keempat sisinya, serta modul kamera belakang persegi yang menonjol dari punggung.

Lebih jelasnya, simak rincian spesifkasi tablet seperti yang sudah dirangkum KompasTekno dalam acara peluncuran Xiaomi Pad 6S Pro.

 

Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro di Indonesia

Rendy Tonggo, Marketing Manager Xiaomi Indonesia, dalam acara peluncuran Xiaomi Pad 6S Pro yang diselenggarakan secara langsung di SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024).KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Rendy Tonggo, Marketing Manager Xiaomi Indonesia, dalam acara peluncuran Xiaomi Pad 6S Pro yang diselenggarakan secara langsung di SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024).

Xiaomi Pad 6S Pro memiliki layar 12,4 inci dengan resolusi 3K, refresh rate 144 Hz, serta kecerahan maksimum 900 nits. Layarnya juga didukung teknologi Dolby Vision dan HDR10 dan rasio layar 3:2.

Spesifikasi layarnya terbilang lebih tinggi dibanding "saudaranya" Xiaomi Pad 6 Pro di China, yang punya layar 11 inci dan resolusi 2,8 K.

Sementara itu, bila dibandingkan dengan Xiaomi Pad 6, ukuran dan resolusi layarnya mentok di panel LCD berukuran 11 inci dan resolusi WQHD Plus (2.880x1.080 piksel).

Chip Xiaomi Pad 6S Pro tadi dipadu dengan satu opsi RAM dan penyimpanan (storage), yaitu dari 8/256 GB. Beda dengan versi di wilayah lain yang menyediakan opsi lain, seperti 12/512 GB.

Layar Xiaomi Pad 6S Pro yang dicoret-coret menggunakan Focus Pen di aplikasi AI Art. Aksesori ini juga bisa didapatkan secara terpisah. KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Layar Xiaomi Pad 6S Pro yang dicoret-coret menggunakan Focus Pen di aplikasi AI Art. Aksesori ini juga bisa didapatkan secara terpisah.

Pada aspek kamera, tablet ini dibekali kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 50 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Ada pula kamera depan untuk video call maupun selfie, resolusinya 32 MP.

Baca juga: Xiaomi Redmi Pad Pro Meluncur, Tablet 12 Inci dengan Snapdragon 7s Gen 2

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com