Pemberian Gelar HC

Rektor UI Tak Peka

Kompas.com - 05/09/2011, 13:39 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Rektor Universitas Indonesia Gumilar R Somantri dinilai tidak memiliki kepekaan lagi. Sensitivitas semestinya dijadikan pertimbangan dalam menentukan pemberian gelar doktor honoris causa.

Di sela-sela persiapan mengikuti pertemuan organisasi perburuhan internasional (ILO) di Jerman, Senin (5/9/2011), Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mengatakan, "Sebenarnya Rektor UI tidak sensitif memberikan gelar ini, apalagi dengan adanya kejadian-kejadian yang menimpa tenaga kerja Indonesia belakangan ini!"

Penilaian terhadap Rektor UI Gumilar R Somantri ini terkait pemberian gelar doktor kehormatan atau honoris causa (HC) kepada Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz al-Saud. Menurut Sofjan, banyak tokoh international yang lebih berhak menerima gelar ini daripada Raja Arab Saudi karena lebih banyak berbuat dan lebih menguntungkan Indonesia dalam berinvestasi.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X