Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adobe Berencana Rumahkan Ratusan Karyawan

Kompas.com - 09/11/2011, 08:25 WIB

KOMPAS.com - Adobe Systems Inc berencana melakukan restrukturisasi dan refokus bisnisnya ke digital media dan marketing. Sebagai bagian dari upaya itu, mereka akan merumahkan 750 karyawan.

Adobe juga mengatakan akan mencatatkan beban biaya antara 87 - 94 juta dolar AS terkait upaya ini. Beban biaya itu termasuk untuk konsolidasi dan pembayaran pesangon.

Kabar ini seiring dengan upaya Adobe untuk terus menghadirkan rangkaian produk yang sesuai dengan tren masa kini. Misalnya, dukungan pada teknologi HTML5 yang belakangan makin populer.

Rencana restrukturisasi ini ditanggapi pasar extended trading dengan penurunan harga saham Adobe sebesar hampir 7 persen. Saham Adobe di Nasdaq turun ke 28,3 dolar AS dari 30,42 dolar AS.

Sebagai bagian dari restruktrisasi itu, Adobe berencana mengurangi investasi pada produk piranti lunak untuk enterprise. Produk seperti Adobe Connect atau Adobe LiveCycle memang terbukti hanya menghasilkan pendapatan di bawah 10 persen bagi Adobe.

Bisnis terbesar Adobe adalah dari content creation, termasuk di dalamnya adalah Adobe Creative Suite yang sangat populer. Selain itu, Adobe ingin makin kuat di digital marketing yang mencakup produk analitik dan pelaporannya.

"Kami percaya, dengan melakukan fokus sumber daya pada dua inisiatif besar tersebut dan menggeser model bisnis kami, maka kami bisa bergerak lebih cepat dan tumbuh lebih terukur di 2013 dan seterusnya," kata Mark Garrett, Chief Financial Officer Adobe.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com