24 "Developer" Bersaing Demi Magang di Kantor Angry Birds

Kompas.com - 20/02/2012, 17:28 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tantangan yang diberikan oleh Nokia dan Rovio untuk membuat game berciri khas Indonesia ternyata disambut antusias para pengembang game Indonesia.

Ini terlihat dari cukup banyaknya proposal atau mock-up aplikasi game yang dikirimkan ke Nokia Developer Indonesia. Dari sekian banyak proposal yang masuk, telah terpilih 24 finalis yang berhak melanjutkan pengembangan game usulannya.

Berikut adalah nama-nama finalis tersebut :

Finalis Nokia Asha

Ke-24 finalis ini akan dikirimkan ponsel Nokia Asha 300, yang selanjutnya digunakan untuk memasukkan prototipe game buatannya ke dalam ponsel tersebut.

Para finalis masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki kekurangan dari prototipe yang sudah ada sebelum batas waktu pengiriman ke Nokia Store.

Aplikasi game harus sudah di-submit ke Nokia Store sebelum 1 Maret 2012. Pemenang akan diumumkan di mailing list nokiadeveloperindonesia@yahoogroups.com, pada 15 Maret 2012.

Pemenang utama kompetisi ini akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program magang di kantor pusat Rovio. Lengkap dengan tiket pesawat dan fasilitas hotel selama satu minggu di Espoo, Finlandia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.