Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Startuplokal Jadi Pusat Publikasi Bisnis Digital

Kompas.com - 09/03/2012, 09:41 WIB

Startuplokal/NuniekSuasana Startuplokal Meet Up v.23 di kantor Microsoft Indonesia, Kamis (8/3/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Startuplokal tak hanya rutin mengadakan pertemuan bulanan. Komunitas ini juga kini menjadi pusat publikasi berita dari startup-startup digital di Indonesia. Salah satunya adalah informasi lowongan pekerjaan.

Perusahaan digital yang baru dibangun dan membutuhkan pekerja, bisa mengirimkan informasi lowongan kerja ke all@startuplokal.org dengan subjek email: "Lowongan pekerjaan". Sebaliknya, bagi pencari kerja juga bisa mengirimkan CV ke alamat email komunitas Startuplokal tersebut.

Info-info lainnya seperti undangan peluncuran produk juga bisa dikirimkan melalui email. Insiator komunitas Startuplokal akan mengumumkannya dalam setiap kali pertemuan diadakan.

Berikut adalah pengumuman-pengumuman yang dikumpulkan dari email dan diumumkan dalam #Startuplokal Meet Up v.23 di kantor Microsoft Indonesia, Kamis (8/3/2012) :

1. Jakarta Founder Institute telah meluluskan angkatan pertamanya
Dari 132 orang yang mendaftar, 43 orang yang diterima di program, JKTFI meluluskan 13 founder dengan 8 startup. Kedelapan startup tersebut adalah Abilities, Eductory, Fokado, Ifecta, Mitra Micro, Socientix, Stilomo, dan Wujudkan.

2. Perkenalan WGChat.com
WGChat.com hadir sebagai solusi, memungkinkan perusahaan memiliki akun YM yang selalu online, dengan arsip percakapan terpusat. YM ini dapat diakses secara langsung oleh seluruh tim costumer service dengan tampilan statistik costumer yang akan sangat membantu pengambilan keputusan.

3. Cooming Soon : Kucari.com
Merupakan situs e-commerce atau belanja online peralatan industri, alat teknik, alat uji, perkakas, GPS, dan peralatan lainnya. KUcari.com akan segera launching pada 21 Maret 2012.

4. Private Beta : PrivaTutor.com
Online Platform untuk aktivitas belajar-mengajar secara privat. Akan dirilis fase private beta pada, tanggal 15 Maret 2012. Penjelasan lebih lanjutnya di privatutor.com.

5. Launching SpotDokter dan Telunjuk.com
Dua startup yang diinkubasi oleh Project Eden telah mengadakan launching produk mereka. Startup tersbeut adalah Telunjuk.com (layanan mencari dan membandingkan harga laptop, handphone, tiket), dan SpotDokter (aplikasi kesehatan).

6. Info : Digital Worshipper
Untuk anggota komunitas startup yang beragam Kristen, bisa bergabung di Kebaktian Perdana Digital Worshipper pada Selasa,13 Maret 2012, mulai pukul 18.30 WIB di Project Eden Campus, Graha 9 Jl. Penataran No. 9 Menteng.

7. Soft Launch Startsoup.com
Berita, artikel, roundup, komunitas, dan event tentang startup Indonesia akan di-update ke email pengunjung website ini jika melakukan subscribe.

8. Microsoft bekerja sama dengan tiga startup : gantibaju.com, urbanesia.com, dan fupei.com dalam hal penggabungan platform Microsoft dan Open Source.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com