Survei: Berkat Baterai, iPhone Paling Puaskan Konsumen

Kompas.com - 20/03/2012, 13:33 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Untuk ketujuh kalinya, iPhone dari Apple kembali menjadi smartphone yang dinilai paling memuaskan konsumennya di Amerika Serikat.

Anggapan tersebut merupakan hasil survei dari lembaga riset JD Power and Associates yang dirilis akhir pekan lalu.

Dari total skor 1.000, iPhone mendapat nilai 839. Hal penting yang membuat konsumen puas menggunakan iPhone adalah kemudahan dalam mengoperasikannya, fitur yang diberikan, desain fisik, dan daya tahan baterai.

Hasil survei menunjukan, kepuasan yang didasari penggunaan smartphone dengan daya tahan baterai lebih lama, memungkinkan pengguna membeli kembali produk dengan merek yang sama. Inilah salah satu faktor yang membuat iPhone mendapat nilai lebih dari penggunanya.

"Produsen menyadari fakta bahwa kinerja baterai harus ditingkatkan," kata Kirk Parsons, Senior Director of Wireless Service JD Power and Associates.

Vendor asal Taiwan HTC, sekali lagi membayang-bayangi iPhone di posisi kedua dengan raihan skor 798, lalu diikuti Samsung (769) dan Motorola (758) yang harus rela bercokol di posisi 3 dan 4.

Posisi 5 dan 6 diduduki oleh LG dan BlackBerry dari Research In Motion (RIM). Keduanya mendapat skor yang sama, 733.

Sementara Nokia, yang kini tengah berjuang mengembalikan kejayaan berada di peringkat 7 dengan skor 702. Dan smartphone berbasis Palm harus rela berada di peringkat akhir dengan raihan 697.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.