Peringati "Earth Hour", Foke "Nyopir" Mobil Listrik

Kompas.com - 01/04/2012, 00:52 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, turut memperingati perayaan Earth Hour. Selain menghadiri acara puncak peringatan Earth Hour di Central Park Mal, Jakarta, Sabtu (31/3/2012), Foke juga punya cara sendiri memperingatinya.

"Untuk kesekian kalinya saya memperingati Earth Hour. Saya nyopir sendiri mobil listrik. Ini mobil listrik pertama kali yang ada di Indonesia," katanya.

Menurutnya, penggunaan mobil listrik adalah salah satu alternatif dalam mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan. Mobil listrik dianggap lebih ramah lingkungan daripada mobil berbahan bakar minyak.

Terkait Earth Hour, Foke mengimbau masyarakat Jakarta untuk tidak cuma mematikan lampu satu jam, tetapi juga melanjutkannya dalam gaya hidup sehari-hari, seperti slogan Earth Hour 60+.

"Saya kira gaya hidup hemat energi ini yang harus kita budayakan ke depan. Mudah-mudahan dengan melakukannya kita bisa menjadi bangsa yang berhemat," ungkapnya.

Dalam peringatan Earth Hour, Foke mengimbau beberapa organisasi untuk mematikan lampu pada pukul 20.30 - 21.30. Selain Balai Kota, titik lain yang dimatikan adalah kawasan Sudirman, Gatot Subroto, Kuningan serta lampu-lampu reklame di jalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.