Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Finalis Olimpiade Mengundurkan Diri

Kompas.com - 06/06/2012, 00:07 WIB

LONDON, Kompas.com - Pebulu tangkis Inggris, Nathan Robertson memutuskan menggantung raket setelah gagal lolos ke Olimpiade London.

Robertson, 35, merupakan peraih medali perak nomor ganda campuran  di Olimpiade Athena 2004 bersama Gail Emms. Di final mereka dikalahkan ganda China, Gao Ling/Zhang Jun. 

Empat tahun kemudian di Beijing, pasangan ini sempat mengalahkan ganda peringkat 2 asal China, Gao Ling/Zheng Bo, namun kemudian kandas di perempatfinmal.

Robertson mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun twitter-nya. "Secara resmi saya umumkan bahwa saya pensiun. Saya berterimakasih atas semua bantuan sepanjang karir saya."

Robertson merupakan pemain ganda yang tangguh, baik untuk ganda putera mau pun campuran. Namun ia lebih fokus untuk nomor ganda campuran.

Terakhir kali ia berpasangan dengan Jenny Wallwork. Namun pekan lalu, pasangan ini gagal masuk dalam skuad Inggris ke Olimpiade  karena kalah bersaing dengan Chris Adcock/Imogen Bankier, finalis kejuaraan dunia tahun lalu.

Robertson juga pernah meraih gelar juara  di kejuaraan dunia 2006 dan medali emas Commonwealth Games pada 2006

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com