Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pucuk Pimpinan Samsung Dirombak

Kompas.com - 12/06/2012, 11:47 WIB

KOMPAS.com - Samsung Electronics telah menunjuk CEO baru, Kwon Oh Yun menggantikan CEO sebelumnya, Choi Gee Sung. Di kepemimpinan baru ini, Samsung memiliki visi untuk menjadi perusahaan chip terbesar di dunia.

Kwon Oh Yun sebelumnya menjabat sebagai Head of Component Business Samsung. Sedangkan mantan CEO Samsung Choi Gee Sung yang sudah bergabung di Samsung sejak 1977 akan naik jabatan menjadi Head of Corporate Strategy di Samsung Group.

"Choi merupakan CEO terbaik yang dapat memetakan Samsung dalam melewati kiris ekonomi global dan persaingan yang terus meningkat," kata Robert Yi, Senior vice President and Head of Investor Relations Samsung dalam sebuah pernyataan resmi.

Sementara di bawah kepemimpinan Kwon, Samsung diharapkan dapat menjadi pemimpin industri memory chip, yang saat ini memiliki pangsa pasar 50 persen di pasar global. Serta mempertahankan pangsa pasar industri papan display dan bisnis ponselnya.

Kwon juga diharapkan bisa mendorong perusahaan untuk bisa terus ekspansi dalam logic chips, yang kini mencapai sekitar 40 persen dari pendapatan Samsung.

Di tahun 2011, Samsung mencatat kerugian hingga 665 juta dollar AS. Namun di kuartal I-2012, Samsung kembali mencatat keuntungan bersih hingga 4,45 miliar dollar AS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com