BBM 7 Dilengkapi Fitur Panggilan Suara

Kompas.com - 15/11/2012, 13:49 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Salah satu fitur yang diandalkan oleh Research in Motion (RIM) dalam sistem operasi buatannya adalah BlackBerry Messenger (BBM). Dengan fitur ini, pengguna perangkat BB dapat saling berkirim pesan teks dengan cepat dan juga secara tidak terbatas (unlimited).

Untuk ke depannya, fitur BBM ini tidak akan hanya seputar kirim-mengirim pesan teks. BBM 7, versi terbaru yang sudah masuk ke masa beta ini, akan hadir dengan fitur panggilan suara via WiFi.
blackberry-bbm-7-call
(gambar: Ubergizmo)

Fitur panggilan suara ini bersifat gratis, selama pengguna masih menggunakan data plan BB.

Dikutip dari Ubergizmo, tampilan dari BBM terbaru ini tidak akan jauh berbeda dari versi sebelumnya.
blackberry-bbm-7-text
(gambar: Ubergizmo)

Bedanya, di bagian kanan atas layar terdapat icon yang menunjukkan satu dari empat status, none (panggilan suara via BBM tidak tersedia), offline, online, dan sedang dalam mode voice chat.

Pengguna juga masih bisa melakukan panggilan suara via BBM tersebut sambil berkirim pesan, melihat foto yang ada di galeri, hingga mengirimkan e-mail.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BBM versi 7 ini sudah langsung tersedia di sistem operasi BB10 yang rencananya akan beredar pada awal tahun 2013. Pengguna lama BB juga masih menggunakan BBM versi terbaru ini, asalkan perangkatnya sudah menggunakan sistem operasi BlackBerry 6 atau versi lebih tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.