Pengumuman PlayStation 4 Mengecewakan, Kenapa?

Kompas.com - 21/02/2013, 14:11 WIB
EditorReza Wahyudi

KotakuDualShock 4

KOMPAS.com — Para pecinta game, jurnalis, hingga pengembang game pada Rabu (20/2/2013) malam berkumpul di New York, Amerika Serikat, untuk menyaksikan peluncuran konsol game terbaru dari Sony. Mereka berharap bisa jadi orang pertama yang merasakan sensasi main game di konsol itu. Namun, sayang, banyak pihak dibuat kecewa dalam acara itu.

Mulanya Sony mendapat sambutan meriah ketika mengumumkan konsol game terbarunya akan diberi nama PlayStation 4. Seperti diketahui, PlayStation adalah salah satu konsol game tersukses di dunia. Kehadiran PlayStation generasi terbaru tentu sangat dinanti.

Beberapa pengembang game diundang ke panggung untuk bicara soal kelebihan konsol terbaru dan strategi para pengembang untuk menghasilkan uang dengan membuat game di PlayStation 4.

Perusahaan asal Jepang ini kemudian memperlihatkan alat kontrol PlayStation 4 bernama DualShock 4, yang dilengkapi dengan touchpad, mirip dengan yang diaplikasikan pada konsol game portabel PlayStation Vita.

Waktu terus berlalu, sesuatu yang paling dinanti para pecinta game tak kunjung datang. Dan, ternyata Sony memang tidak ingin memperlihatkan bentuk fisik perangkat PlayStation 4 dalam acara itu.

Sony juga sedikit berbicara soal komponen perangkat keras yang dibekali dalam konsol barunya.

Dari pantauan di linimasa Twitter, pengunjung melontarkan kritik dalam acara PlayStation 4. Sony dianggap terlalu banyak membicarakan fitur. Sony gagal menunjukkan hal paling mendasar dari PlayStation 4.

Tidak ada rincian harga dan tanggal rilis seperti yang diharapkan. Sony hanya mengatakan, PlayStation 4 akan dirilis pada musim liburan atau akhir tahun 2013. Banyak hal yang masih disembunyikan Sony dan menjadi misteri bagi orang yang datang dalam acara. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.